Tuesday, 7 Ramadhan 1439 / 22 May 2018

Tuesday, 7 Ramadhan 1439 / 22 May 2018

Pelaku Usaha IT Indonesia 'Roadshow' di Eropa

Sabtu 08 March 2014 14:16 WIB

Red: Chairul Akhmad

Teknologi Informasi (ilustrasi)

Teknologi Informasi (ilustrasi)

Foto: tnea.in

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Sebanyak 15 pelaku usaha sektor industri teknologi informasi (IT) melakukan "Road Show in Europe". Acara ini diselenggarakan atas kerja sama Kementerian Perindustrian RI dengan KBRI Brussel, KBRI Den Haag, KBRI London dan KJRI Hamburg.

Dutabesar RI di Brusel Arif Havas Oegroseno mengatakan, dalam roadshow ini pelaku usaha sektor IT Indonesia akan berpartisipasi dalam pameran IT terbesar di dunia, CeBIT. Seminar IT Indonesia dalam CeBIT akan berlangsung di Hannover, Jerman, pada 10-15 Maret.

“Dinamika perkembangan sektor industri IT Indonesia menggembirakan dan berpotensi untuk lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya, Sabtu (8/3).

Menurut Dubes Arif, dengan kemampuan SDM di sektor IT yang tidak diragukan itu, langkah selanjutnya adalah membangun branding yang kuat agar Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara lain di sektor ini. “Sudah waktunya para pelaku usaha sektor IT Indonesia dikenal di tingkat global.”

Pelaku usaha industri IT juga berkunjung ke Wallonia ICT Research Center, melakukan business gathering dengan perusahaan IT Belgia, berpartisipasi dalam Indonesian Day di High Tech Campus, dan berkunjung ke perusahaan di High Tech Campus, Eindhoven, Belanda. Selain itu, ada pula kunjungan ke Dublin, Irlandia untuk bertemu dengan pelaku sektor IT di negara tersebut.

Pameran CeBIT tahun ini diselenggarakan di Hannover, Jerman. Lima belas perusahaan IT Indonesia akan menjadi bagian dari sekitar 3.400 pelaku usaha sektor IT dari 70 negara yang berpartisipasi.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA