Selasa , 24 May 2011, 17:46 WIB

Telkomsel Perluas Pembayaran Rekening Listrik Menggunakan TCash ke Manado

Red: taufik rachman
Telkomsel
Layanan TCash
Layanan TCash

REPUBLIKA.CO.ID,MANADO--Telkomsel memberikan kemudahan bagi pelanggan di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) yang menggunakan listrik prabayar guna membeli pulsa atau token penggunaan penerangan tersebut dengan menggunakan teknologi dompet elektronik T-Cash.

"Adanya layanan T-Cash maka pelanggan tidak perlu mengantri di loket ataupun outlet penjualan token listrik lainnya, karena proses pembayaran dengan teknologi ini dapat dilakukan dari mana saja semudah cara mengirim pesan singkat (SMS)," kata Branch Manager Telkomsel Grapari Manado, Mochammad Ardip di Manado, Selasa.

Layanan pembelian token listrik prabayar ini dapat dinikmati pelanggan untuk denominasi Rp20.000 - Rp1.000.000, dengan tarif SMS yang berlaku adalah menggunakan tarif normal yang berlaku untuk pelanggan kartu HALO, kartu Simpati dan kartu AS.

Selain pelanggan di area Manado, layanan pembelian pulsa listrik prabayar sudah dapat di nikmati oleh pelanggan Telkomsel di wilayah Jawa, Bali Nusra, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.

"T-Cash merupakan langkah inovatif dari Telkomsel dalam menjawab tren gaya hidup yang penuh mobilitas. Dimana ponsel menjadi bagian tak terpisahkan dari aktivitas sehari-hari. Dengan adanya T-Cash, pelanggan bahkan dapat menjadikan ponselnya sebagai dompet tempat menyimpan uang elektronik bahkan melakukan transaksi denganmudah dan praktis serta aman," kata Ardip.

Telkomsel adalah operator seluler yang mempelopori hadirnya layanan mobile wallet pertama di Indonesia pada November 2007 melalui T-Cash ini. "Layanan T-Cash sangat mempermudah pelanggan dalam melakukan berbagai macam transaksi, seperti pembelian barang melalui toko, website, pembayaran tagihan kartu HALO, pembelian pulsa hingga pengiriman uang yang semuanya dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja hanya dengan ponsel," kata Ardip.

Seiring penambahan jumlah titik layanan T-Cash yang tersebar di seluruh Indonesia, pelanggan T-Cash bertambah secara signifikan, dimana hingga akhir April 2011 ini telah mencapai lebih dari 5 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Pesatnya perkembangan layanan mobile wallet T-Cash ini, kata Ardip berkat dukungan Bank Indonesia sebagai pemberi lisensi dan legalitas dengan adanya Undang-Undang Transaksi Elektronik, serta semangat para merchant yang ingin meningkatkan pelayanan dalam hal kemudahan bertransaksi, sebab dengan T-Cash berbagai transaksi bisa dilakuka dari ponsel.

Layanan Tcash dapat di nikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel baik KartuHALO,SimPATI dan Kartu As dan dengan program yang terus meluas maka diharapkan seluruh pelanggan selular yang sudah mencapai angka 100 juta pelanggan.

Cara aktivasi layanan tersebut sangat mudah, sebab hanya dengan menghubungi *828*1#, dan untuk melakukan transaksi baik pembelian maupun pembayaran pelanggan cukup mengakses *828#.