Rabu , 13 September 2017, 12:01 WIB

Elon Musk Pamerkan Foto Kostum Antariksa SpaceX

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri
The Verge
Perusahaan transportasi luar angkasa, SpaceX akan mulai melakukan perjalanan bagi penumpang pribadi ke Bulan pada 2018.
Perusahaan transportasi luar angkasa, SpaceX akan mulai melakukan perjalanan bagi penumpang pribadi ke Bulan pada 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Elon Musk baru-baru ini mengunggah foto di akun Instagramnya yang menampilkan foto kostum luar angkasa awak SpaceX. Dalam foto tersebut, seragam astronot didominasi warna putih yang licin dan terlihat sangat futuristik. Foto kostum yang disandingkan dengan pesawat antariksa Crew Dragon itu pun banjir pujian.

Beberapa pekan lalu, Musk pernah berkicau di Twitter akan segera menunjukkan kostum astronot ala SpaceX. Janji itu pun dipenuhi ketika empat hari lalu sang bos The Boring Company tersebut mengunggah foto kostum astronot di Instagram.

Kostum astronot yang dilengkapi helm berkaca hitam itu menggabungkan sisi estetika dan fungsi. Kostum itu terlihat seperti kolaborasi antara Daft Punk dan Mass Effect. Kostum futuristik buatan SpaceX itu sudah melewati proses vakum berganda.

Crew Dragon juga menghadirkan langkah maju dalam evolusi perjalanan luar angkasa. Pesawat berbentuk mirip kapsul tersebut secara keseluruhan digerakkan dengan sistem auto. Pergerakannya dapat dikontrol oleh awak kapal atau siapapun anggota misi SpaceX.

Dikutip dari laman Science Alert, Crew Dragon akan memulai penerbangan komersial menuju International Space Station (ISS). SpaceX adalah perusahaan pertama yang berhasil menjalankan misi komersial ke stasiun tersebut.

Kini SpaceX melenggang penuh percaya diri untuk mengangkut manusia ataupun barang menuju luar angkasa. SpaceX membuktikan bahwa segala rintangan untuk mencapai antariksa dapat diatasi dan akan mulai mengeksplorasi ruang angkasa.