Selasa , 12 September 2017, 11:39 WIB

Laut Pesisir Barat Florida Mengering karena Badai Irma

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri
Mashable
Laut Pesisir Barat Florida Mengering Karena Badai Irma.
Laut Pesisir Barat Florida Mengering Karena Badai Irma.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Badai Irma menghantam Tampa Bay di Florida, Amerika Serikat yang menyebabkan sebagian kota terendam air. Badai tersebut tak pelak juga mengeringkan lautan di pesisir barat Florida menjelang terjangan berikutnya yang mungkin terjadi.

Seperti diwartakan Mashable, Senin (11/9) keringnya pesisir barat bukan berarti kawasan tersebut bakal diterjang Tsunami. Kendati, hal tersebut menunjukan kekuatan terjangan badai berikutnya yang bakal menerpa Tampa Bay.

Meski demikian, hal tersebut tidak menyurutkan minat masyarakat untuk keluar rumah dari pada menyelamatkan diri. Mereka mengabadikan momen tersebut dalam akun twitter masing-masing. Seperti halnya pemilik akun @jaycridlin yang mengambil foto warga yang tengah bermain pantai kering tersebut.

"Orang-orang berjalan beberapa ratus meter ke St Pete's Vinoy Basin sebelum gelombang #Irma datang. #TBTirma," tulisnya.

Sementara dalam gambar yang diunggah pemilik akun @Weatherkait sejumlah warga bahkan bermain ditengah lautan kering dengan sepeda mereka. Dia menulis, pantai Boulevard di Tampa biasanya beriak karena ombak hingga ke tepi jalan. Warga, dia mengatakan, tidak seharusnya kesana lantaran badai yang segera kembali.

Seperti diketahui, Badai Irma diperkirakan menerjang Florida pesisir barat dengan kekuatan angin 192km/jam. Kota-kota seperti Tampa Bay dan St Petersburg berada di jalur badai. Kawasan Tampa Bay, yang berpenduduk sekitar tiga juta jiwa, belum pernah diterjang badai besar sejak 1921.