Rabu, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 Februari 2018

Rabu, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 Februari 2018

Neuralink Corp akan Gabungkan Otak Manusia dengan Komputer

Jumat 31 Maret 2017 07:25 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri

Artificial Intelligence. Ilustrasi

Artificial Intelligence. Ilustrasi

Foto: Huffingtonpost

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- CEO Tesla dan Space X Elon Musk meluncurkan teknologi baru yang dapat menjaga keberadaan manusia di bumi. Dia merilis Neuralink Corp untuk mengabungkan otak manusia dan komputer.

Menghadapi era AI atau Artificial Intelligence, Musk mencoba mengembangkan ciptaannya lebih jauh lagi. Melalui laporan Wall Street Journal, Neuralink Corp akan menggabungkan otak manusia dengan komputer melalui teknologi "neural lace".

Perusahaan akan bekerja untuk mengembangkan teknologi yang pada dasarnya akan berfungsi sebagai lapisan AI di dalam otak manusia. Langkah ini memang sesuai dengan komitmen Musk untuk melindungi manusia agar tidak lebih rendah dari robot pada waktu yang diperkirakan tidak akan lama lagi.

Laporan yang diberikan tidak mencantumkan jelas jika Musk akan menjadi pemimpin dalam Neuralink Corp. Musk pun tidak membuat komentar lebih jauh seputar kepemimpinannya untuk perusahaan ketiga tersebut.

Kabar bahwa Musk meluncurkan sebuah perusahaan untuk membuat neural lace kenyataan tidak datang sebagai kejutan besar. Dia membahas teknologi sebelumnya dengan diuraikan garis dasar teknologi selama berbicara di  Code Conference Juni tahun lalu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA