Monday, 3 Jumadil Akhir 1439 / 19 February 2018

Monday, 3 Jumadil Akhir 1439 / 19 February 2018

NASA Rilis Konsep Rumah di Mars

Selasa 03 January 2017 12:42 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

Mars Ice Home. Konsep rumah di Mars yang dibuat NASA.

Mars Ice Home. Konsep rumah di Mars yang dibuat NASA.

Foto: Sciencealert

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peneliti NASA memiliki banyak masalah untuk bekerja, saat astronot dalam satu hari berada di Mars. Salah satu rintangan terbesar adalah dimana mereka akan tidur dan hidup. Kini, para insinyur telah datang dengan solusi dari konseptual desain 'Ice Home'.

Ya, NASA tengah mencari cara untuk menciptakan kubah karet tertutup es, bagi astronot. Ini bisa digunakan untuk tinggal dan bekerja, tempat ini menyediakan mereka perlindungan dari suhu ekstrim, dan radiasi energi tinggi.

"Setelah hari yang didedikasikan untuk mengidentifikasi kebutuhan, tujuan, dan kendala, kami dengan cepat menilai banyak yang 'gila', ini keluar dari ide-ide yang luar biasa, dan akhirnya berkumpul di desain Ice Home," kata senior sistem insinyur Kevin Vipavetz, dari Pusat Penelitian Langley NASA di Virginia, dilansir dari laman Science Alert, Senin (2/1).

Jadi apa yang sebenarnya ada dalam 'Ice Home'? Konsep NASA ini secara resmi disebut Mars Ice Home, adalah karet, dengan bagian dalam tabung, seperti perangkat, ketika meningkat sepenuhnya, ditutupi dengan pelindung lapisan es tebal. "Desain Mars Ice Home memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya menjadi konsep menarik. Ini ringan dan dapat diangkut dan disebarkan dengan robotika sederhana, kemudian diisi dengan air sebelum kru tiba," kata tim.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA