Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

SpaceX Siap Bawa Manusia ke Mars

Rabu 21 September 2016 10:53 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri

Mars

Mars

Foto: NASA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rencana SpaceX ingin membawa manusia ke Mars mulai terealisasikan. Pasalnya, saat ini SpaceX tengah mempersiapkan spacecraft yang bisa membawa beban hingga 100 ton, serta 100 manusia ke Mars. Bahkan diprediksi kendaraan tersebut mampu berjalan hingga ke bagian terjauh dari Mars.

Kendaraan yang diberi nama The Mars Colonial Transporter (MCT) tersebut mampu menempuh jarak 225 juta mil dengan menampilkan pemandangan luar angkasa. MCT berfungsi jauh di luar ekspektasi sebelumnya. Itu sebabnya SpaceX berniat mengganti nama kendaraan tersebut.

"Ketika MCT bisa berjalan lebih baik, rasanya memang butuh nama baru," ujar Founder SpaceX Elon Musk melalui akun Twitternya, dilansir dari Wired.co.uk Selasa (20/9). Beberapa kabar menyebutkan, MCT akan berganti nama menjadi Interplanetary Transport System. Namun pihak Musk belum memberikan pernyataan terkait hal tersebut.

Musk hanya berkomentar dalam beberapa pertemuan, ia akan mengumumkan pada acara International Astronautical Congress yang akan berlangsung 26-30 September nanti. Musk akan bertindak sebagai salah satu keynote speaker dalam acara bergengsi tersebut. Bahkan Musk dan bos Tesla akan mengumumkan hal baru terkait perjalanan manusia ke Mars.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA