Friday, 10 Ramadhan 1439 / 25 May 2018

Friday, 10 Ramadhan 1439 / 25 May 2018

Kali Ketiga, Blue Origin Sukses Luncurkan Roket

Ahad 03 April 2016 09:27 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Blue Origin

Blue Origin

Foto: Discovery.com

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS --  Perusahaan antariksa AS Blue Origin meluncurkan roket suborbital New Shepard, Sabtu (2/4). Roket ini sukses mendarat secara vertikal untuk ketiga kalinya. Bos Blue Origin, Jeff Bezos mengatakan kendaraan New Shepard ini berhasil medarat dengan sempurna di lokasi peluncuran perusahaan di bagian barat Texas pada Sabtu pagi.

Dilansir dari Discovery.com, roket yang diluncurkan kali ini merupakn roket yang sama yang terbang di atas ketinggian 100 km pada bulan November tahun lalu dan Januari tahun ini. Ketinggian 100 km merupakan jarak batas bumi dan ruang angkasa.

Kapsul dipisahkan di ruang angkasa dan kembali ke bumi melalui parasut sedangkan New Shepard mendarat ke bumi secara vertikal. Roket ini menggunakan mesin BE-3. Pengujian ini tidak lepas dari rencana Blue Origin untuk menggunakan New Shepard dan kapsul untuk peluncurkan penumpang jalan-jalan ke luar angkasa.

Hingga saat ini perusahaa belum mengumumkan berapa biaya yang dibutuhkan untuk trip luar angkasa tersebut. New Shepard dan kapsulnya dapat membawa hingga enam orang ke luar angkasa. Blue Oginin tidak sendiri dalam menguji kendaraan untuk misi wisata di luar angkasa. Pesaingnya, Space X milik Elon Musk juga sedang melakukan misi yang sama dengan roket Falcon 9.

 

baca juga: NASA Rilis Gambar Baru Dua Galaksi Tampak Usai Bertabrakan

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA