Senin , 27 February 2017, 07:46 WIB

Belajar Mencintai Lingkungan Ala SD Islam Al-Azhar 25 Semarang

Red: Dwi Murdaningsih
kemendikbud
SD Islam Al-Azhar 25 Semarang.
SD Islam Al-Azhar 25 Semarang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebersihan dan gotong royong perlu dikenalkan sejak dini. Hal itu pula yang dilakukan oleh SD Islam Al-Azhar 25. Mengakhiri pembelajaran di term 3 dengan tema Lingkungan Bersih, Sehat dan Asri, kelas I membersihkan lingkungan sekitar di RT 2 RW 5 Kelurahan Tugurejo, Semarang.

Tujuannya mengenalkan para murid tentang lingkungan bersih dan mencintai kebersihan. Selain itu juga mengenalkan dan menanamkan konsep kerjasama dan gotong royong. Rombongan SD Islam Al-Azhar 25 diterima dengan ramah oleh ibu-ibu PKK, Pengurus RT dan Banser NU.

Pada kesempatan ini, SD Islam Al-Azhar 25 menyerahkan 27 tong sampah kepada warga di RT 02 RW 5 Kelurahan Tugurejo. Penyerahan simbolis diberikan oleh Amanda Kamila Putri, murid kelas I A didampingi Wakasek yang diserahkan kepada Ketua RT 05.
 
Berbekal sapu lidi, ekrak dan tong sampah, para murid kelas I bersemangat bersihkan lingkungan. Rumput-rumput liar dicabut bersama-sama. Sampah yang bertebaran dipungut dan disapu serta dibuang ke tong sampah. Semua dilakukan dengan penuh riang gembira. Ada pengalaman baru. Mereka menemukan cacing tanah. Yang takut pasti berlari menjauh. Tapi bagi yang berani, malah dipegang untuk diamati.

 

baca juga: Kisah Mantan OB Lulusan SD yang Berkeliling Dunia Berkat RGI

Sumber : website ypi al azhar