Kamis , 23 Februari 2017, 16:17 WIB

UAI Gelar Seminar "Tantangan Realita Setelah Kuliah"

Red: Hazliansyah
Al-Azhar Indonesia
Wisuda ke-XVI Universita Al-Azhar Indoensia
Wisuda ke-XVI Universita Al-Azhar Indoensia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap individu tentu memiliki kebutuhan untuk mengaktualisasikan diri, dan salah satunya adalah dengan bekerja. Saat mahasiswa lulus dari perguruan tinggi, salah satu pilihan untuk masa depannya adalah bekerja. Namun sayangnya tidak selalu mendapat kesempatan bekerja setelah kuliah adalah hal mudah.

Banyak faktor yang berpengaruh terhadap hal tersebut. Pertama, mahasiswa itu sendiri belum yakin dengan kemampuan dan karakter pribadi yang dimilikinya untuk modal dalam bekerja.

Kedua, jenis pekerjaan dan perusahaan/instansi apa yang tersedia, dan ketiga, semakin banyaknya tuntutan di dunia kerja yang mengharuskan para lulusan perguruan tinggi memiliki wawasan lebih selain yang diajarkan semasa kuliah agar mampu berkompetisi mendapatkan pekerjaan yang berkualitas.

Guna meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa sekaligus memperluas wawasan, Biro Kemahasiswaan dan Pengembangan Karier membuat Career Development Center Universitas Al Azhar Indonesia (CDC UAI) mengadakan kegiatan Seminar Career Building, Talk Show, dan campus recruitment bertema “Tantangan Realita Setelah Lulus Kuliah” yang dilaksanakan pada Sabtu (11/2) di Ruang Auditorium Arifin Panigoro Lt. 3, UAI.

Acara ini juga bertujuan memperluas wawasan para lulusan UAI serta mempertemukan mereka dengan perusahaan atau lembaga sosial dan pemerintah sebagai instansi yang mencari/membutuhkan tenaga kerja. Selain itu juga bertujuan memberi gambaran tentang dunia karier setelah lulus kuliah, memberikan wawasan para mahasiswa serta lulusan perguruan tinggi agar dapat memiliki daya saing yang lebih tinggi.

Sekaligus memotivasi para mahasiswa bahwa lulusan UAI mampu bersaing dengan para lulusan dari universitas ternama di Indonesia di dunia kerja, motivasi tersebut disampaikan secara langsung oleh para alumni yang disampaikan dalam talk show.