Ahad , 19 February 2017, 21:55 WIB

Universitas Al-Azhar Indonesia Gelar Wisuda ke-XVI

Red: Hazliansyah
Al-Azhar Indonesia
Wisuda ke-XVI Universita Al-Azhar Indoensia
Wisuda ke-XVI Universita Al-Azhar Indoensia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) menggelar wisuda ke-16 tahun akademik 2016-2017 di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Sabtu (18/2). 288 mahasiswa dari enam fakultas menjalani wisuda.

Dalam wisuda kali ini UAI mendapat kehormatan dengan hadirnya Ketua Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR RI) Dr.(HC) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M. yang menyampaikan orasi ilmiah tentang “Pemantapan Wawasan Kebangsaan”.

Selain itu, turut hadir H. Muhammad Suhadi, S.Kom (Ketua Yayasan Pesantren Islam Al Azhar), Dr. Ir. Illah Sailah, MS (Koordinator Kopertis Wilayah III), para anggota senat, dan para stakeholder.

Dalam kesempatan ini, Dr Illah Sailah, MS mengatakan, Universitas Azhar Indonesia merupakan universtas yang terbaik.

“Universitas Al-Azhar Indonesia, universitas terbaik dengan keunggulan mahasiswa yang peduli terhadap masyarakat, begitupun universitasnya, ungkap Illah.

Dalam sambutannya, Rektor UAI, Dr. Ahmad H Lubis, M.Sc, menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas pencapaian UAI dalam usianya yang ke-17. UAI menjadi salah satu Universitas yang terbaik dan diperhitungkan, serta mendapat pengakuan baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

UAI kini memulai masa lima tahun keempat (2016-2020), yakni masa pengembangan dan peningkatan reputasi. Saat ini kiprah UAI sudah dirasakan oleh masyarakat dan mendapat penerimaan dengan baik serta pengakuan sebagai salah satu dari jajaran institusi pendidikan tinggi terbaik.

“Kami bertekad untuk menjadi salah satu Universitas terkemuka di Asia Pasifik. Di mana UAI akan mengembangkan kampus 2, 3, mencapai reputasi internasional, pembukaan program pascasarjana S-3 dan pencapaian lain yang mensetarakan UAI dengan universitas-universitas ternama di dunia,” ujar Ahmad.