Kamis , 16 February 2017, 15:52 WIB

Dosen UAI Ikuti Pelatihan Pengajuan Proposal Penelitian

Red: Hazliansyah
YPI Al-Azhar
Dosen Universitas Al-Azhar Indonesia mendapat pelatihan pengajuan proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat DRPM Kemenristekdikti tahun usulan 2017
Dosen Universitas Al-Azhar Indonesia mendapat pelatihan pengajuan proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat DRPM Kemenristekdikti tahun usulan 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penelitian dan pengabdian masyarakat merupakan dua pilar yang diusung dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) merupakan salah satu Universitas yang mengedepankan kedua kegiatan ini.

Dalam rangka persiapan untuk pengajuan proposal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat DRPM Kemenristekdikti tahun usulan 2017, LP2M Universitas Al Azhar Indonesia mengadakan Pelatihan Peningkatan Mutu Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Pelatihan berlangsung pada 24 dan 25 Januari 2017 lalu di Ruang Serbaguna Lantai 2 Universitas Al-Azhar Indonesia. Pelatihan akan diisi dengan dua narasumber.

Pertama adalah sc. agr. Ir. Didik Sulistyanto dari Universitas Jember yang dilaksanakan pada Selasa, 24 Januari 2017 Pukul 09.00 WIB. Sementara narasumber kedua adalah Okid Parama Astirin, M.S dari Universitas Sebelas Maret yang berlangsung keesokan harinya, Rabu (25/1) pukul 13.00 WIB.

Dikutip dari keterangan tertulis, melalui pelatihan ini diharapkan dosen UAI dapat menghasilkan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas sesuai dengan Renstra Penelitian dan Renstra Pengabdian kepada Masyarakat UAI 2017-2021.