Thursday, 9 Ramadhan 1439 / 24 May 2018

Thursday, 9 Ramadhan 1439 / 24 May 2018

Sempat Down, Facebook tak Bisa Diakses Pengguna

Senin 29 January 2018 14:46 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Winda Destiana Putri

Facebook

Facebook

Foto: EPA
Masalah ini dialami oleh pengguna Facebook dari berbagai belahan dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, Belum lama ini pengguna Facebook sempat dibuat heboh. Alasannya, para pengguna Facebook tidak dapat masuk ke dalam akun mereka karena laman media sosial besar tersebut mengalami kendala.

Masalah ini dialami oleh pengguna Facebook dari berbagai belahan dunia. Selain Amerika Serikat, masalah ini juga dirasakan oleh pengguna Facebook di Meksiko, Amerika Selatan, West Coast, sebagian Eropa khususnya Inggris dan Jerman, serta India, Malaysia dan Indonesia.

Menurut DownDetector, masalah ini terjadi sebelum jam 13.00 waktu ET (eastern time). Pada satu jam pertama sejak masalah ini muncul, Facebook mencatat sudah ada ribuan laporan yang masuk dari para pengguna Facebook.

Sebagian besar pengguna, yaitu 43 persen mengungkapkan bahwa mereka sama sekali tidak bisa mengakses laman Facebook. Sebagian lain mengaku bisa mengakses laman Facebook, namun tidak bisa masuk ke dalam akun Facebook mereka.

Masalah ini juga tak hanya dirasakan oleh pengguna Facebook yang mengakses akun mereka dari desktop. Sekitar 17 persen pengguna Facebook yang mengalami masalah menggunakan aplikasi melalui gawai mereka.

Para pengguna Facebook yang merasa frustrasi akhirnya beralih menggunakan Twitter untuk mengungkapkan keluhan mereka. Selain itu, para pengguna Facebook juga memanfaatkan Twitter untuk mengecek apakah pengguna Facebook lain juga mengalami masalah yang serupa.

"Ketika Facebook bermasalah, saya beralih ke Twitter untuk melihat apakah ini benar sebuah masalah. Ya, saya bukan satu-satunya yang mengalami #facebookdown," tulis salah satu pengguna Twitter seperti dilansir Mail Online.

Akan tetapi, masalah yang dialami para pengguna Facebook ini tidak berlangsung lama. Para pengguna Facebook bisa kembali mengakses akun mereka beberapa jam setelah masalah muncul.

Baca juga: Facebook Ciptakan Alat Hitung Hingga Nanodetik

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES