Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Peramban Web Kontrol Aktivitas Anak Saat Penelusuran Daring

Ahad 28 January 2018 14:25 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri

Seorang anak sedang memainkan ponsel

Seorang anak sedang memainkan ponsel

Foto: corbis
Orang tua yang bersangkutan dapat melihat pencarian secara real time.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peramban web yang dirancang untuk memberi tahu Anda tentang kegiatan online anak-anak telah diciptakan oleh pembuat smartphone ramah  anak. Orang tua yang bersangkutan dapat melihat pencarian secara real time, dan memblokir aktivitas yang tidak sesuai. Langkah tersebut mungkin menjadi berkah bagi ibu, dan ayah yang khawatir.

Browser Scout merupakan pencipta smartphone Santok, yang meluncurkan smartphone anak-anak Monqi pada Oktober 2017. Fitur dari aplikasi baru ini termasuk pencarian yang aman, sehingga anak bisa menikmati kebebasan untuk bisa mencari informasi secara gratis.

Namun, mereka tidak akan pernah bisa mengakses konten yang tidak senonoh. Akses jarak jauh berarti browsing online dapat dipantau setiap saat oleh orang tua, bahkan jika mereka tidak bersama anak mereka. Perangkat lunak ini mirip dengan teknologi yang ditampilkan dalam 'Arkangel' dari seri terbaru Black Mirror.

Ini fitur chip implan yang memungkinkan orang tua melacak dan memantau apa yang anak-anak mereka lihat. "Scout adalah tindakan pengamanan yang penting, yang kita tahu orang tua telah cari. Mereka ingin membiarkan anak-anak mereka menggunakan teknologi, namun kami percaya bahwa penting untuk tetap terlibat dan memantau bagaimana mereka menggunakan perangkat," kata Frederik Albrechtsen, pendiri Monqi, dilansir dari laman Daily Mail.

Ia melanjutkan, sekarang mereka bisa menghentikan pencarian yang tidak tepat secara real-time, daripada memeriksa secara berkala riwayat pencarian anak-anaknya. Ini merupakan update terbaru untuk Monqi, membuatnya unik di pasar, dan pilihan terbaik bagi orang tua yang ingin mengenalkan teknologi dengan aman.

"Kami terus mengembangkan solusi cerdas untuk menjaga agar anak tetap aman dan membiarkan orang tua tetap dekat dan kami akan terus membagikannya dengan pelanggan kami," ujarnya.

Monqi mengklaim sebagai smartphone anak-anak teraman di pasaran berkat rangkaian kontrol orang tua yang komprehensif. Semua unduhan dan kontak aplikasi harus disetujui. Orangtua juga bisa menjadwalkan berapa waktu layar yang diperbolehkan anak mereka setiap hari, dan bahkan mematikan telepon dari jarak jauh jika mereka memilihnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA