Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Kini Pengguna Instagram Bisa Follow Berdasarkan Tagar

Kamis 14 December 2017 20:46 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri

Instagram

Instagram

Foto: pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram semakin memperkaya fitur demi memanjakan para penggunanya. Platform berbagi foto tersebut menambahkan opsi baru dalam menentukan apa yang ingin pengguna ikuti. Sekarang pengguna dapat menekan tombol 'Follow' bukan hanya berdasarkan akun namun juga berdasarkan hashtag atau tanda pagar (tagar).

Dilansir dari Mashable, pengguna bisa mendapatkan update terbaru di linimasanya berdasarkan tagar yang diikuti. Misalkan pengguna mengetuk tagar #slime, maka Instagram akan menampilkan seluruh unggahan bertagar #slime.

 

Bersamaan dengan itu akan ada tombol 'Follow' di bagian atas tagar. Jika pengguna memilih 'Follow', maka semua unggahan yang bertagar #slime secara berkala akan masuk ke linimasanya.

 

Begitu juga sebaliknya apabila bosan mengikuti tagar tertentu, pengguna bisa mengklik opsi 'Unfollow'. Instagram sebenarnya telah mengujicobakan fitur anyar ini sejak bulan lalu.

 

Akan tetapi uji coba itu hanya dapat dinikmati segelintir pengguna. Kini fitur tersebut sudah resmi diluncurkan dan dapat dinikmati pengguna Instagram di seluruh dunia.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA