Minggu, 5 Ramadhan 1439 / 20 Mei 2018

Minggu, 5 Ramadhan 1439 / 20 Mei 2018

YouTube Perbaiki Masalah Baterai iPhone Cepat Habis

Kamis 14 Desember 2017 06:09 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri

YouTube

YouTube

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Apakah Anda memiliki iPhone? Pernahkah Anda memperhatikan bahwa aplikasi YouTube menghabiskan masa pakai baterai telepon dengan sangat cepat?

Untuk masalah tersebut, ada kabar baik untuk Anda. YouTube mengatakan, telah memperbaiki bug baterai di versi terbaru aplikasi mereka.

Baca juga: Ini Komponen yang Ada di Iphone X

Pada versi 12.45 dari aplikasi YouTube, perusahaan mencantumkan satu perubahan memperbaiki masalah penggunaan baterai. Dalam respons email, juru bicara YouTube mengatakan, masalah tersebut benar-benar diperbaiki pada versi 12.44 aplikasi, namun catatan rilisnya ditambahkan ke 12.45.

Perusahaan tersebut mengatakan, jika bug baterai memengaruhi versi aplikasi YouTube 12.42 dan 12.43. Masalah penghabisan baterai dengan cepat tidak terkait dengan perangkat iOS atau versi sistem tertentu.

Setelah peluncuran iPhone X di seluruh dunia pada 3 November, pengguna mulai menyadari ponsel mereka kehilangan masa pakai baterai dengan cepat dan terlalu panas saat streaming video untuk jangka waktu yang singkat. Pengguna menyadari aktivitas menonton bisa menguras baterai sebanyak 20 persen dari streaming video selama 10-15 menit.

Meskipun banyak pengguna iPhone X adalah orang-orang yang paling banyak terkena masalah bug baterai, namun, ternyata tidak terbatas pada satu tipe ponsel Apple. Beberapa pengguna iPhone 7 dan 7Plus juga melaporkan masalah yang sama.

Aplikasi ini tidak secara khusus menyebutkan perbaikannya untuk iPhone X, jadi pengguna perangkat lain mungkin juga akan melihat perbaikannya. Jika Anda memperhatikan masalah baterai saat menggunakan YouTube, inilah saat yang tepat untuk mengunjungi App Store dan mengunduh pembaruan, dilansir Mashable.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA