Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Saham Turun, Facebook Merugi 3,3 Miliar Dolar AS

Senin 15 January 2018 00:38 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Yudha Manggala P Putra

Mark Zuckerberg.

Mark Zuckerberg.

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID.- Mark Zuckerberg merugi sekitar 3,3 miliar dollar AS setelah saham Facebook turun sebesar 4,5 persen. Berdasarkan laporan Dailymail, kerugian tersebut merupakan akibat dari keputusan Zuckerberg yang mengurangi iklan pada feed di laman pengguna.

Facebook lebih mengutamakan unggahan dari keluarga dan teman pada News Feed tersebut. Zuckerberg membuat keputusan tersebut sejak Kamis pekan lalu.

"Kami memprioritaskan tautan dari teman dan keluarga pada news feed," ujar Zuckerberg. Hal tersebut berdampak pada pengurangan konten iklan dari para pengiklan. Satu hari setelah pengumuman tersebut, saham Facebook langsung anjlok setelah penutupan di Wall Street.

Pivotal Research Group melakukan analisa terhadap tingkat konsumsi digital. Hasil riset menunjukkan, penggunaan bahkan sudah turun sebelum Facebook mengumumkan keputusan terkait news feed. Kerugian tidak hanya membuat saham Facebook turun. Peringkat orang terkaya di dunia yang ditempati Zuckerberg juga turun drastis.

Saat ini, pengusaha asal Spanyol, Amancio Ortega, menempati posisi ke empat sebagai konglomerat dunia. Sebelumnya, Zuckerberg menampati posisi tersebut dengan kekayaan senilai 77,8 miliar dollar AS. Saat ini Zuckerberg memiliki kekayaan sebesar 74 miliar dollar AS.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA