Senin, 7 Sya'ban 1439 / 23 April 2018

Senin, 7 Sya'ban 1439 / 23 April 2018

Google Larang Pengguna Mem-posting Ulasan Negatif Kantornya

Selasa 02 Januari 2018 18:14 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Google

Google

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Google telah melarang orang untuk memposting ulasan negatif dari mantan atasan mereka tentang alat bisnisnya. Google Bisnisku adalah alat di balik penilaian yang muncul di layar saat Anda melakukan penelusuran untuk bisnis, seperti pub atau restoran, menggunakan mesin pencarian atau Aplikasi Maps.

Kini raksasa internet tersebut telah memutuskan untuk membatasi siapa yang bisa mem-posting ulasan agar lebih akurat. Mereka telah memperbarui kebijakan peninjauannya, untuk melarang orang meninjau kembali tempat kerja sebelumnya secara negatif.

''Konten pengguna Maps berkontribusi paling berharga bila jujur dan tidak bias. Mengeposkan konten negatif tentang pengalaman kerja saat ini atau sebelumnya tidak diperbolehkan,'' ucap Google, dikutip dari Independent, Selasa (2/1).

Google menganggap hal itu sebagai benturan kepentingan. Pengguna juga dilarang meninjau bisnis mereka sendiri dan mengirim konten negatif tentang pesaing untuk memanipulasi peringkat.

Sebelumnya, mantan karyawan bebas mem-posting ulasan bias terhadap tempat mereka bekerja. Ini berpotensi merusak reputasi perusahaan di mata pelanggan sebenarnya dan sulit dikeluarkan.

Perubahan tersebut akan memudahkan perusahaan membuat Google menghapus ulasan yang menurut mereka tidak adil, yang seharusnya membuat peringkat menjadi lebih bermanfaat bagi orang biasa.

Baca juga: Google Luncurkan Aplikasi File Go

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA