Ahad , 17 December 2017, 06:58 WIB

Ada Teman Menyebalkan di Facebook? Ikuti Trik Sederhana Ini

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Winda Destiana Putri
Mashable
Fitur Snooze di Facebook.
Fitur Snooze di Facebook.

REPUBLIKA.CO.ID, Memiliki teman Facebook yang kerap membanjiri laman Beranda dengan berbagai unggahan memang terasa mengganggu. Di sisi lain, banyak pengguna Facebook yang tidak ingin menghentikan pertemanan mereka di dunia maya dengan si teman yang menyebalkan tersebut.

Menyadari hal ini, Facebook menghadirkan solusi baru dengan meluncurkan fitur bernama Snooze. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk 'membersihkan' laman Beranda mereka dari unggahan teman yang menyebalkan tanpa harus menghentikan pertemanan mereka di dunia maya.
 
Fitur Snooze ini akan sangat membantu pengguna Facebook dalam menghadapi teman yang gemar memenuhi laman Beranda dengan beragam unggahan. Selain pada akun perorangan, fitur Snooze juga bisa digunakan untuk menyembunyikan unggahan menyebalkan dari page ataupun group Facebook.
 
Pengguna Facebook bisa memilih Unsnooze jika mereka ingin melihat kembali unggahan teman yang sebelumnya disembunyikan. Jika pengguna Facebook lupa untuk memilih Unsnooze, fitur Snooze bisa bertahan hingga 30 hari.
 
Setelah 30 hari, pengguna Facebook akan mendapatkan notifikasi bahwa fitur Snooze untuk teman mereka telah berakhir. Jika pengguna Facebook masih ingin menyembunyikan unggahan teman tersebut dari laman Beranda, pengguna Facebook bisa kembali menggunakan Fitur Snooze untuk 30 hari selanjutnya.
 
Seperti dilansir Mashable, pilihan Snooze bisa ditemukan dengan cara mengklik ikon titik tiga di pojok kanan atas dari postingan teman yang ingin disembunyikan. Pengguna Facebook yang belum melihat adanya pilihan 'Snooze' pada unggahan teman mereka tak perlu khawatir. Fitur Snooze ini akan muncul dalam beberapa minggu ke depan.
 
Sejak beberapa waktu terakhir, Facebook memang sangat memperhatikan pengaturan tampilan Beranda atau News Feed demi kenyamanan para pengguna. Sebelumnya, Facebook telah meluncurkan fitur seperti Unfollow, Hide, Report hingga See First.
 
Fitur-fitur ini diluncurkan demi memudahkan para pengguna untuk mengatur sendiri apa yang mereka ingin lihat dan tidak ingin lihat pada laman News Feed atau Beranda. Dengan begitu, pengguna Facebook bisa mendapatkan pengalaman bersosial media yang lebih menyenangkan.