Kamis , 14 December 2017, 05:56 WIB

Facebook Sematkan Fitur Augmented Reality dalam Perpesanan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
VOA
Facebook
Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA --Facebook nampaknya mencoba untuk beberapa fitur Snapchat. Sebelumnya perusahaan milik Mark Zuckerberg itu meniru fitur semacam Story, yang digunakan untuk Instagram, WhatsApp dan Facebook.

Saat ini, Perusahaan berbasis di California itu ingin meniru fitur Augmented Reality (AR). Facebok telah mengumumkan peluncuran 'World Effects' ke platform Messenger-nya selama beberapa hari ke depan.

World Effects serupa dengan Snapchat's World Lenses, yang memungkinkan pengguna menggunakan AR untuk menempatkan objek di bingkai kamera mereka untuk mengambil beberapa foto menarik. Selain meluncurkan World Effects, Facebook juga berencana untuk membuka AR Studio ke pengembang, yang diharapkan akan mendorong mereka untuk menciptakan lebih banyak pengalaman berbasis AR untuk pengguna Facebook.

Direktur Facebook Ficus Kirkpatrick mengatakan, perusahaannya menginginkan seniman, pengembang, merek dan lebih banyak pembuat konten untuk dapat membangun dan berbagi pengalaman AR yang menakjubkan. ''Dengan membuka AR Studio ke semua pembuat konten, kami mengambil langkah untuk membuat AR lebih menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari,'' ucapnya, dikutip dari Ubergizmo, Rabu (13/12).

Sejauh ini, Facebook dinilai telah menikmati kesuksesan dengan fitur yang mereka 'pinjam' dari Snapchat. Sehingga, tidak mengejutkan jika World Effects akan melakukan kesuksesan yang sama.