Friday, 10 Ramadhan 1439 / 25 May 2018

Friday, 10 Ramadhan 1439 / 25 May 2018

Facebook Tengah Ujicoba Fitur 'Poke' di Beberapa Negara

Selasa 12 December 2017 00:12 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Facebook

Facebook

Foto: VOA

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA --Facebook telah memperkenalkan fitur baru untuk membiarkan pengguna mengirimkan berbagai 'salam'. Menghidupkan kembali kenangan akan 'poke wars' yang sudah lama terlupakan.

Dengan fitur ini, pengguna bisa mengirim dalam sekejap sebuah tos, pelukan dan lambaian tangan. Setiap salam berinteraksi dengan profil teman dengan cara yang unik, dengan pelukan yang memeluk foto profil mereka dan sebuah dorongan.

Dikutip dari Dailymail, fitur yang diluncurkan secara diam-diam pada Juni ini, memungkinkan pengguna untuk menarik perhatian orang dengan mengirimkan 'gelombang' virtual. Sebuah tombol muncul di bagian atas profil orang dengan pilihan untuk menyapa.

Tombol ini akan mengirimkan pemberitahuan yang meminta pengguna jika mereka ingin melambaikan tangan. Tapi orang mengeluh karena penempatan tombol itu. Pengguna secara kebetulan tetap mengkliknya dan bukan tombol teman / tidak berteman, yang menempatkan mereka dalam situasi yang memalukan.

Fitur ini sedang diuji coba di Inggris, Thailand, Australia, Kanada, Columbia dan Prancis untuk mengetahui apakah dunia dapat menemukan kembali cintanya dengan mencoleknya. Di bawah tombol 'Halo' di profil pengguna, panggil opsi baru dengan hanya menahan tombol dan fitur akan muncul.

Di desktop, arahkan kursor ke tombol hello untuk melihat alternatifnya. Dengan cara yang sama terhadap reaksi pada foto atau status, pilihan tambahan dibangun di atas fitur mapan. Facebook memperkenalkan tombol 'Hello' pada bulan Juni yang berada di atas profil pengguna.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA