Rabu , 11 October 2017, 12:45 WIB

Apple Tengah Selesaikan Kesepakatan Pembuatan Fiksi Ilmiah

Rep: RAHAYU SUBEKTI/ Red: Winda Destiana Putri
VOA
Apple
Apple

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES – Apple Inc tengah menyelesaikan sebuah kesepakatan untuk membuat sepuluh episode baru dari serial antologi fiksi ilmiah Amazing Stories dari Steven Spielberg yang keluar pada 1980 an. Sebelumnya, serial tersebut rencananya akan disiarkan melalui siaran NBC saja.

Hanya saja, rencana tersebut berubah, serial Amazing Stories akan disiarkan televisi NBC Universal Spielberg's Television dan juga Comcast Corp. "Kami senang berada di garis depan investasi Apple dalam memprogramkan naskah," kata Presiden NBC Entertainment Jennifer Salke dikutip dari Reuters, Rabu (11/10).

Kesepakatan tersebut adalah yang pertama dibuat sejak Apple mempekerjakan eksekutif senior Sony, Jamie Erlicht dan Zack Van Amburg pada Juni 2017. Langkah tersebut dilakukan untuk memperluas dorongan pembuat iPhone ke dalam pemrograman asli, sebuah bidang yang penuh dengan layanan streaming dan jaringan tradisional.

Hanya saja, saat ini belum ada kejelasan bagaimana orang bisa menonton Amazing Stories bahkan kapan debut akan dimulai. Apple belum membocorkannya, apakah harus memasang serial TV sendiri di iTunes Store atau melalui platform lain.

Di sisi lain, sudah dipastikan kesepakatan dengan Spielberg sesuai dengan strategi Apple dalam pertemuan dengan para eksekutif Hollywood. Apple telah menekankan dalam diskusi tersebut pihaknya menginginkan pemrograman yang prestisius dan bekerja dengan aktor, produser, dan penulis dari A-list.

Perusahaan tersebut telah mengajukan tawaran pada proyek lain, termasuk untuk serial komedi televisi pagi yang dibintangi Jennifer Aniston dan Reese Witherspoo. “Mereka mencari barang premium yang sangat high-end yang mereka rasa kreatif sesuai dengan merek Apple,” ungkap salah seorang sumber Apple.

Perusahaan teknologi tersebut bersaing dengan beberapa pemain mapan yang telah mengaitkan bintang dengan nama besar. Beberapa diantaranya seperti Netflix Inc, Time Warner Inc HBO, dan pendatang baru seperti Facebook Inc.

Apple telah berkomitmen senilai satu miliar dolar AS untuk memulai dan memberi dukungan program tersebut. Sementara Netflix, sebagai perbandingan akan menghabiskan hingga tujuh miliar dolar AS untuk konten tahun depan.

Anggaran untuk Amazing Stories akan lebih dari 5 juta dolar AS setiap episodenya. Dengan angka tersebut, The Wall Street Journal mengabarkan Apple sudah mencapai kesepakatan untuk seri tersebut.

 

Sumber : Center