Selasa , 12 September 2017, 11:29 WIB

Mario Bros tidak Lagi Jadi Tukang Ledeng

Red: Esthi Maharani
mario-bross.net
Super Mario Bros
Super Mario Bros

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Nintendo secara resmi telah melebarkan kisah perjalanan Mario Bros. Dulu dia dikenal sebagai tukang ledeng, kali ini pekerjaan tersebut akan ditinggalkan dan memilih aktivitas lainnya.

"Semua di sekitar olahraga, entah itu tenis atau bola basket, sepak bola atau balap mobil, [Mario] tidak semuanya keren. Sebenarnya, dia juga tampaknya pernah bekerja sebagai tukang ledeng sejak lama," tulis pernyataan Nintendo dikutip dari EW, Selasa (12/9).

Mario telah dikenal lama sebagai karakter gim yang berprofesi tukang ledeng. Pekerjaannya itu membuatnya mengetahui seluk beluk jalan untuk menyelamatkan Putri Peach dari sekapan.

Namun faktanya, Tahun 2010 pencipta karakter Mario Shigeru Miyamoto mengungkapkan pada USA Today jika Mario justru awalnya sebagai tukang kayu. Hal itu disesuaikan dengan awalan cerita di mana putri di culik oleh seekor kingkong dan Mario harus menyelamatkannya.

"Dengan Mario Bros, kami membawa Luigi dan banyak permainan dimainkan di bawah tanah sehingga kami membuatnya sesuai dengan pengaturan itu, dan kami memutuskan untuk menjadi tukang ledeng," ujar Miyamoto.

Setelah 34 tahun Mario berdedikasi sebagai tukang ledeng, apakah dia akan begitu saja menanggalkan pekerjaannya? Banyak pengemar gim bertanya-tanya, nantinya gim apa yang akan dihasilkan ketika Mario pensiun sebagai tukang ledeng.