Selasa , 22 Agustus 2017, 09:44 WIB

Cara Mengunggah Foto Lama ke Riwayat Medsos

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Winda Destiana Putri
ist
Media sosial
Media sosial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Snapchat adalah media sosial pertama yang mempopulerkan story atau riwayat. Hal itu kemudian diikuti oleh Instagram dan Facebook.

Dengan aplikasi tersebut, pengguna bisa berkreasi dan membuat story menjadi unik. Akan tetapi, banyak orang tidak tahu cara mengunggah foto lama ke story medsos.

Dikutip dari Mashable, untuk aplikasi Snapchat, tekan gelembung kecil yang berada di bawah tombol lingkaran untuk mengambil foto baru. Setelah itu, Anda akan melihat tampilan foto yang pernah Anda simpan ke Snapchat atau dari galeri kamera.

Pilih foto yang Anda inginkan. Setelah dipilih, Anda akan diberi pilihan untuk mengedit foto tersebut seperti biasa. Selanjutnya, tekan tombol panah biru untuk mengirimkannya ke seluruh teman.

Instagram juga bekerja hampir serupa. Bedanya, Anda hanya bisa mengunggah foto yang tersimpan di galeri kamera tidak lebih dari 24 jam. Untuk mengunggah foto lama, maka Anda perlu menyimpan ulang foto tersebut.

Caranya, tekan tombol kamera di pojok kiri atas tampilan Instagram atau tekan ikon wajah Anda di deretan story. Pilih kotak yang berada di sebelah ikon flash untuk melihat kolekso foto Anda.

Pilih foto tersebut dan hasilnya akan tampak di layar. Hal yang tidak menyenangkan dari Instagram adalah foto tersebut akan disesuaikan dengan tampilan layar. Oleh karena itu, beberapa bagian dari foto kemungkinan akan terpotong.

Untuk mengunggah story di Facebook, Anda bisa menekan ikon di bagian atas tampilan aplikasi Facebook Mobile. Tekan tombol kotak kecil di bagian kanan layar. Hal itu akan menampilkan foto dari galeri kamera Anda.

Seluruh opsi pengaturan foto juga akan muncul seperti biasa. Tekan tombol Add dan Anda telah berhasil mengunggah foto lama Anda.