Kamis , 17 August 2017, 16:52 WIB

Pelaku UMKM Kini Bisa Manfaatkan Free Hosting Telkomsigma

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Hazliansyah
TelkomSigma
TelkomSigma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Telkomsigma menawarkan Free Hosting Merah Putih untuk menghidupkan ekonomi berbasis digital yang berskala nasional. Layanan Free Hosting Merah Putih memiliki berbagai keunggulan yang dapat dinikmati oleh pelaku UMKM.

"Telkomsigma mendukung perkembangan bisnis bagi kalangan UMKM, startup, dan pelaku industri kreatif lainnya dengan menghadirkan layanan webhosting dan email hosting gratis. Ini mengingat untuk mendigitalisasi 72 ribu pelaku UMKM di Indonesia melalui solusi Free Hosting Merah Putih selama 1 tahun (periode 17 Agustus 2017 - 16 Agustus 2018)," kata Direktur Solution Operation Telkomsigma Achmad Sugiarto dalam keterangannya.

Dijelaskannya, layanan Free Hosting Merah Putih memiliki berbagai keunggulan yang dapat dinikmati oleh pelaku UMKM, seperti didukung oleh infrastruktur VPS/Cloud terbaik di Indonesia, terjaminnya network terluas dan berkualitas mumpuni dari Telkom Indonesia, dan juga tersedianya paket hosting gratis selama satu tahun penuh untuk 72.000 pengguna di Indonesia, dengan kapasitas space 72 Mb, dan trafik Bandwidth sebesar 7,2 Gb.

Melalui Free Hosting Merah Putih Telkomsigma, setiap user akan mendapatkan domain sendiri dengan format hostingmerahputih.id beserta email hosting. Namun, jika user sudah mempunyai domain sebelumnya, dapat dikonfigurasikan secara langsung ke dalam Free Hosting Merah Putih.

Demi memenuhi ketersediaan pilihan layanan, Free Hosting Merah Putih juga dapat terintegrasi dengan solusi cloud retail Telkomsigma, STARCLOUD yang mampu di-upgrade space-nya hingga 30 Gb, dan juga melalui Telkomhosting dengan kapasitas space hingga 3 Gb.

Free Hosting Merah Putih merupakan web platform rancangan asli Indonesia yang berorientasi pada kemudahan penggunaan (user friendly), dan ditujukan untuk kalangan muda kreatif. Seperti pelaku sektor UMKM, para pelajar atau mahasiswa dan juga blogger pemula sebagai tools pembelajaran dalam memasuki dunia digital melalui online website.