Ahad , 19 Maret 2017, 13:02 WIB

Ibu Berhijab yang Aktif Fitness Ini Menginspirasi Lewat Instagram

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Dailymail
Ibu berhijab yang gemar fitness sangat menginspirasi di Instagram.
Ibu berhijab yang gemar fitness sangat menginspirasi di Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO -- Muslimah bernama Zehra Allibhai asal Toronto, Kanada, menjadi seleb Instagram setelah mengunggah sejumlah foto diri yang sedang berlatih kebugaran. Ibu dua anak itu membuktikan bahwa memakai hijab tidak menghalanginya menikmati gaya hidup aktif.

Sebagai instruktur berlisensi, Allibhai mengajar beberapa kelas, termasuk CrossFit dan bootcamp. Selain foto olahraga, perempuan 35 tahun itu kerap membagikan resep masakan lewat akun Instagramnya yang menjaring 33,5 ribu pengikut.

Ia sering melibatkan putra putrinya dalam postingan yang bertujuan mengajak banyak orang mengembangkan kebiasan sehat dengan menyenangkan. Allibhai senang jika apa yang ia bagikan bisa menginspirasi hijaber lain untuk mengombinasikan pakaian syar'i dengan kecintaan berolahraga.

Pakaian yang ia kenakan sangat sederhana, hanya kaus lengan panjang longgar, hijab, dan celana training atau legging. Pemilik situs daring The Fit Nest itu juga punya mimpi untuk merilis koleksi lini busana modest activewear miliknya sendiri.
 
Postingan Instagram Allibhai sangat beragam, disesuaikan dengan momen yang ada. Saat Ramadhan tiba, ia menjelaskan makanan sehat sumber energi yang bisa jadi pilihan untuk sahur dan berbuka puasa, juga olahraga yang cocok dilakukan selama satu bulan beribadah.

Peserta kelas Allibhai tidak hanya berasal dari umat Muslim, tetapi juga mereka yang berbeda agama. Menurut ia, perbedaan tersebut tidak jadi soal selama tujuan utamanya tercapai, yakni latihan kebugaran bisa diakses banyak orang.

"Saya memakai hijab ketika sedang berolahraga, dan saya harap hal ini bisa menginspirasi banyak orang, kita semua memiliki tujuan yang sama untuk hidup sehat," tuturnya, dilansir dari laman Daily Mail.