Ahad , 26 April 2015, 19:55 WIB

ICT Telkom Group Banjir Pujian, Alex: Ini Kerja Keras Seluruh Jajaran

Red: Taufik Rachman
  Menkominfo RI Rudiantara didampingi oleh CEO Telkom Group Alex J.Sinaga, Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin, dan Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi mencek langsung kesiapan layanan ICT di Posko KAA Jabar di Witel Ja
Menkominfo RI Rudiantara didampingi oleh CEO Telkom Group Alex J.Sinaga, Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin, dan Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi mencek langsung kesiapan layanan ICT di Posko KAA Jabar di Witel Ja

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--ICT yang digelar Telkom Group  mendapat banyak pujian di ajang Konferensi Asia Afrika 2015. Layanan yang diberikan dinilai sangat memuaskan.

"Saya sangat senang bisa berada di Jakarta dan dapat berpartisipasi dalam event besar ini. Semua fasilitasnya sangat baik, khususnya fasilitas IT. Saya menggunakan akses Wifi dimana saja dan tidak ada masalah," ungkap Karim Derek, delegasi dari Maroko.

Tidak hanya delegasi yang merasa dimudahkan dengan adanya layanan ICT Telkom ini. Wartawan dari berbagai negara yang berada di media center pun juga merasa puas dengan akses internet dan layanan telepon yang tersedia. Keiji Yokoyama dari Japan Official Media mengatakan, "Kami selalu mengirimkan materi berita ke Jepang dan layanan internet yang disediakan sangat bagus. Kecepatan internetnya juga baik, kami puas dengan layanannya."

Sementara itu, Pemerintah Indonesia sendiri selaku tuan tumah juga mengapresiasi dan bangga dengan komitmen serta kerja keras Telkom Group dalam menghadirkan infrastruktur dan layanan ICT.

"Layanannya sangat baik, wartawan juga banyak yang mengatakan sangat baik. Puncaknya adalah Presiden RI sangat puas waktu meninjau media center dan melihat semua fasilitas yang ada di media center," ujar Luhut Panjaitan selaku Ketua Panitia Peringatan KAA ke-60 yang juga merupakan Kepala Staf Kepresidenan RI.

Senada dengan Luhut Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo juga memberikan pujian kepada layanan Telkom. "Pada penyelenggaran Konferensi Asia Afrika di Jakarta dan Bandung tahun 2015 ini, PT Telkom dan Telkom Group berhasil memberikan jasa yang luar biasa yaitu meningkatkan kecepatan media internet hingga 20 Gbps. Saya kira ini merupakan suatu upaya yang luar biasa sehingga pengiriman berita serta pertukaran informasi menjadi sangat cepat. Ini berbeda dari 60 tahun yang lalu dimana pengiriman berita masih melalui telegram. Selamat untuk PT Telkom," ujar Indroyono Soesilo.

Menanggapi pujian dari berbagai pihak, Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga mengatakan bahwa keberhasilan yang diperoleh ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Telkom Group.

"Saya sangat berterima kasih atas kerja keras dan komitmen yang luar biasa dari seluruh karyawan Telkom yang telah siaga sejak awal persiapan untuk membangun dan memastikan kehandalan layanan ICT Telkom selama Peringatan KAA berlangsung. Pengalaman ini akan menjadi pelajaran yang berharga bagi Telkom untuk terus memberikan layanan yang lebih baik lagi," ungkap Alex.

Selama peringatan KAA ini Telkom menyediakan layanan ICT yang terdiri dari layanan View, Internet dan Phone (V-I-P) dengan lingkup area yang meliputi Media Center, Accomodation, Security, International Airport dan Venue (M-A-S-I-V) di kawasan Jakarta dan Bandung, yang didukung infrastruktur Switching, Transmission dan Access (S-T-A) dengan jaminan kehandalan layanan mencapai 99,99 persen.

Telkom menyiapkan akses internet sebesar 20 Gbps, 500 access point Wifi, 2 News Satellite Gathering dan 15 Communication Mobile Base Station (Combat).