Minggu, 2 Jumadil Akhir 1439 / 18 Februari 2018

Minggu, 2 Jumadil Akhir 1439 / 18 Februari 2018

Biznet Networks Bidik Kelompok UKM

Jumat 11 Juli 2014 13:56 WIB

Red: M Akbar

intercity biznet fiber optik

intercity biznet fiber optik

Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Biznet Networks membidik segmentasi kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam menyediakan jasa layanan internet dan TV kabel. Diharapkan hingga akhir tahun 2014, ekspansi jaringan internet yang dilayani Biznet ini sudah bisa menjangkau hingga 65 kota di Jawa, Bali dan Sumatera.

''Saat ini kita sudah ada di 17 kota, termasuk Palembang dan Jambi yang baru saja diresmikan kantor cabangnya,'' kata Presiden Direktur Biznet Networks, Adi Kusuma, kepada wartawan di Jakarta.

Adi mengatakan tumbuhnya UKM menjadi salah satu alasan mengapa pihaknya melirik segmentasi ini. Saat ini, kata dia, segmentasi UKM telah menyerap lebih dari 50 persen pasar pengguna Biznet. Lainnya berasal dari kelompok enterprise dan ritel.

Untuk menggapai target, Adi mengumumkan, pihaknya telah melakukan perluasan insfrastruktur jaringan. Caranya dengan menggelar kabel fiber optic di sepanjang 4 ribu kilo meter yang membentang di wilayah Pulau Jawa, Sumatera dan Bali.

Langkah ini, kata Adi, menjadi prioritas guna menunjang hadirnya layanan internet yang cepat di sejumlah kota. ''Kami yakin proses perluasan jaringan yang sedang berlangsung saat ini akan menjadi solusi bagi mereka yang telah lama menginginkan tersedianya layanan internet atau jaringan dan tv kabel yang berkualitas,'' ujarnya.

Adi menjelaskan juga pihaknya memiliki jaringan Biznet InterCity dengan kapasitas besar. Diharapkannya, jaringan ini akan memudahkan para pelanggan bisa secara mudah dan cepat melakukan transmisi data, suara dan video.

Sekarang ini, Adi mengatakan, pihaknya sedang melakukan konstruksi jaringan di jalur Jakarta-Yogyakarta. Diharapkan konstruksi ini dapat selesai akhir Agustus ini. Jaringan berkapasitas besar ini akan melewati 20 kota kecil, menengah hingga besar.

''Lalu hingga Desember, kita akan melakukan konstruksi pada segmen Solo sampai Banyuwangi,'' ungkapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA