Jumat, 10 Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018

Jumat, 10 Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018

HTC Ciptakan Ponsel yang Bisa Dukung Blockchain

Rabu 16 Mei 2018 17:37 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Blockchain. Ilustrasi

Blockchain. Ilustrasi

Foto: Reuters
Ponsel yang disebut Exodus bisa untuk bitcoin, ethereum dan uang virtual lainnya

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI -- HTC mulai ambil peran dalam pasar blockchain, dengan mengumumkan rencana untuk membuat ponsel Android blockchain-powered baru. Perusahaan ini menamakannya Exodus dan memberikannya dukungan dompet dan perangkat keras universal untuk cryptocurrency dan aplikasi yang terdesentralisasi.

Sebagai permulaan, telepon Exodus akan memiliki dukungan untuk bitcoin, ethereum, dan jaringan utama lainnya, dengan lebih banyak kemitraan yang diharapkan akan datang nantinya.

HTC memimpikan jaringan blockchain asli yang menggunakan ponsel Exodus sebagai simpul yang mendukung perdagangan cryptocurrency antar pengguna. HTC juga dikabarkan mempertimbangkan mengizinkan orang untuk membeli ponsel Exodus dengan cryptocurrency. Belum ada harga yang ditetapkan untuk ponsel ini. Pendiri HTC Vive, Phil Chen akan memimpin pembuatannya.

''Kami membayangkan telepon di mana Anda memegang kunci Anda sendiri, Anda memiliki identitas dan data Anda sendiri, dan ponsel Anda adalah hub,'' ucap Chen, dikutip dari The Verge, Rabu (16/5).

Sangat menarik untuk diperhatikan berbagai perusahaan yang telah meluncurkan inisiatif blockchain mereka sendiri, dari perusahaan mapan yang mencari lebih banyak keuntungan dan tetap kompetitif untuk jaringan terdesentralisasi, hingga mereka yang mencari hal baru, dan yang lain yang mencoba menyelamatkan citra mereka.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA