Kamis , 11 Januari 2018, 11:22 WIB

Samsung Galaxy S9 akan Diluncurkan Februari

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri
Techradar
Samsung Galaxy S9
Samsung Galaxy S9

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Produk baru Samsung Galaxy S9 akan mulai diluncurkan padaFebruari 2018. Menurut Chief Mobile Samsung DJ Koh menyatakan tanggal penjualanakan diumumkan pada acara peluncuran tersebut.

Laporan Bloomberg, yang dikutip Mashable, Kamis (11/1) menyatakanSamsung S9 akan hadir dengan varian reguler dan S9+ pada sebuah acara diFebruari mendatang. Dua varian ini hadirdengan layar 5,8 dan 6,2 inci, serta kamera ganda yang diposisikan secara vertikal(dengan pemindai sidik jari di bawahnya).

Ponsel baru ini tampaknya akan menggunakan prosesor Snapdragon 845atau Exynos 9 Series 9810 yang baru diumumkan, dan 6 GB RAM. Koh juga berbicaratentang rumor Samsung yang terus berlanjut bahwa perusahaan tersebut akanmeluncurkan ponsel yang dilipat.

Mengulangi komentarnya dari September 2017, Koh mengatakan Samsungakan mengungkapkan perangkat seperti itu pada tahun depan.

Samsung biasanya (namun tidak selalu) meluncurkan smartphoneandalan pada atau sesaat sebelum Mobile World Congress (MWC) yang biasanyaterjadi pada akhir Februari. Tahun lalu, Samsung Galaxy S8 diluncurkan padaMaret, sementara Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge diluncurkan di MWC 2016.

Baca juga: Samsung Kembangkan S-Ray, Speaker untuk Diletakkan di Leher