Rabu , 03 January 2018, 14:27 WIB

Apple Akuisisi Buddybuild

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Winda Destiana Putri
reuters
Apple
Apple

REPUBLIKA.CO.ID, Akuisisi bukanlah hal baru bagi Apple. Di tahun 2014 perusahaan tersebut membeli sebuah perusahaan yang bergerak di belakang TestFlight yaitu sebuah sistem yang memungkinkan pengembang iOS menyebarkan aplikasi beta mereka kepada puluhan ribu penguji menjelang peluncuran.

Kali ini perusahaan tersebut membeli Buddybuild sebuah perusahaan yang membantu pengembang aplikasi menguji dan mengelola aplikasi mereka di platform iOS.
 
Dilansir dari Engadget, perusahaan startup tersebut mengatakan bahwa mereka telah bergabung dengan grup teknik Xcode Apple dan tidak menerima pelanggan baru meskipun layanan tersebut masih tersedia bagi mereka yang sudah memiliki. Rencananya starter gratis dan pelanggan Android akan kehilangan akses mereka pada 1 Maret tahun ini. Apple membenarkan akuisisi ini pada TechCrunch.
 
 
Buddybuild sendiri akan tetap berada di kantor yang sama untuk saat ini. "Kami selalu bangga menjadi perusahaan Kanada, jadi kami juga merasa senang bahwa kami akan tetap tinggal disini di Vancouver, sarang pengembang dan bakat bidang teknik," tulis tim tersebut dalam postingan blognya.