Rabu , 03 January 2018, 14:12 WIB

Tes Diagnostik untuk Dapatkan Diskon Harga Baterai Apple

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
reuters
Apple
Apple

REPUBLIKA.CO.ID, CONNECTICUT --Setelah pengakuan Apple bahwa biang kerok yang memperlambat sebagian besar CPU iPhone adalah baterai, Apple menawarkan pengguna untuk mengganti baterainya. Bahkan, Apple memberikan diskon bagi mereka yang hendak mengganti baterainya.

Dikutip dari Techradar, Rabu (3/1), Apple menawarkan baterai seharga 29 Dolar AS atau Rp 391 ribu. Harga tersebut jauh lebih murah dari biasanya yaitu 79 Dolar AS atau sekitar Rp 1 juta.

Namun, syaratnya adalah ponsel Anda harus melewati tes diagnostik di Apple Store. Jika baterai ponsel Anda masih berkapasitas 80 persen atau lebih, maka tidak bisa dilakukan penggantian baterai.

Meski demikian, demi mendapatkan simpati pelanggan, Apple rupanya telah telah memberi kebijakan tambahan. Bagi pengguna iPhone 6 atau yang lebih baru, bisa meminta penggantian baterai dengan harga diskon tanpa melewati tes diagnostik.

Sebagai bagian dari upaya rekonsiliasi, Apple juga mengatakan mereka akan memperkenalkan alat baru untuk iOS pada tahun 2018, yang akan membantu pengguna melacak lagu dengan lebih baik dari masa pakai baterai iPhone Anda.

Beberapa fungsi itu nampaknya sudah aktif di sistem, karena Apple bisa mengecek kapasitas baterai Anda jika Anda tidak mau meluangkan waktu untuk mencarinya di Apple Store untuk diperiksa.