Sunday, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 January 2018

Sunday, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 January 2018

Ini Fungsi Tombol Pengatur Wi-Fi dan Bluetooh iOS 11

Senin 01 January 2018 14:00 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri

iOS, sistem operasi Apple. Ilustrasi

iOS, sistem operasi Apple. Ilustrasi

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, Saat Apple merilis sistem operasi (OS) iOS 11, ada sebuah desain kontrol bernama Control Center yang diaplikasikan. Ternyata, tombol tersebut memberikan satu perubahan terhadap pengaturan wi-fi dan bluetooh.

Dilansir melalui Mashable, iOS 10 dan sebelumnya pengguna harus melakukan 'tap' pada layar untuk menghidupkan atau mematikan fungsi keduanya.

Pada iOS 11 atau terbaru saat ini, fungsi fungsi tersebut akan bekerja otomatis. Saat pengguna sedang mengoperasikan aplikasi AirPlay dan AirDrop, keduanya bisa mati secara otomatis dalam jangka waktu tertentu. Apple tidak mengubah fungsi dari tombol tersebut bisa berubah dengan cara lama. Namun fitur tombol tersebut memperjelas dengan apa yang akan terjadi pada iOS 12 nanti.

Pada iOS 12 nanti, ketika pengguna iPhone ingin mematikan wi-fi atau bluetooth pada Control Center, akan muncul tulisan 'memutuskan koneksi dengan wi-fi terdekat hingga besok'. Tulisan serupa juga akan ditemukan ketika mematikan bluetooth. Koneksi wireless tidak bisa dijalankan kurang lebih 24 jam ke depan, sampai bisa teraktivasi kembali.

OS iOS 12 juga memiliki perubahan cukup penting, seperti fitur untuk melakukan pembetulan apabila terjadi re-start mendadak. Kemudian layanan Apple Pay Cash juga sudah tersedia. Untuk melakukan update, pengguna bisa langsung menuju menu pengaturan dan mengubah software dengan opsi yang sudah tersedia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA