Kamis , 07 December 2017, 05:26 WIB

Apple Luncurkan iPhone X Versi Unlocked

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Winda Destiana Putri
The Verge
iphone unlocked
iphone unlocked

REPUBLIKA.CO.ID, Apple baru saja merilis iPhone X versi unlocked melalui laman resmi Apple, aplikasi Apple Store dan gerai-gerai resmi Apple. Sebelumnya, iPhone X versi unlocked ini hanya bisa dibeli melalui Verizon dan Best Buy.

Dengan versi unlocked, pengguna bebas membawa iPhone X mereka ke carrier manapun. Pengguna juga bisa menggunakan kartu SIM prabayar manapun pada iPhone X versi unlocked.
 
Versi unlocked dari iPhone X merupakan pilihan tepat bagi pengguna ponsel yang perlu berganti jaringan cukup sering. Ponsel ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi pengguna ponsel yang gemar berganti perangkat lunak antara iOS dan Android.
 
Dengan kata lain, iPhone X versi unlocked ini menawarkan lebih banyak kemudahan bagi pengguna ponsel. Hal ini merupakan sesuatu yang pastinya dinanti oleh para pengguna ponsel keluaran Apple.
 
Seperti dilansir The Verge, tak banyak perbedaan berarti yang dimiliki iPhone X versi Verizon dan iPhone X versi unlocked atau bebas SIM ini. Sejak beberapa tahun lalu, Verizon telah menjual beragam ponsel, termasuk ponsel Apple, dalam keadaan unlocked sehingga ponsel tersebut bisa berganti jaringan GSM ataupun CDMA dengan mudah. Namun, konsumen harus memiliki akun kredensial Verizon untuk membeli ponsel-ponsel Apple tersebut melalui Verizon.
 
Ponsel iPhone X versi unlocked dapat dibeli melalui laman resmi Apple, aplikasi Apple Store dan gerai Apple dengan harga jual mulai dari 999 dolar Amerika atau sekitar Rp 13,5 juta. Untuk pembelian onlineFortune mengungkapkan bahwa ponsel iPhone versi unlocked akan mulai dikirim kepada para pembeli pada 12 Desember mendatang.