Rabu , 06 Desember 2017, 05:52 WIB

iPad Berikutnya Mungkin Punya Harga yang Paling Murah

Rep: ROSSI HANDAYANI/ Red: Winda Destiana Putri
APMarcio Jose Sanchez)
iPad
iPad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komputer tablet, IPad menjadi salah satu gawai yang banyak disukai para pengguna, namun sayangnya dari segi harga sangat mahal. Namun, mungkin ini akan segera berubah.

Dilansir dari laman Mashable, sumber anonim dengan pengetahuan yang mendalam tentang rantai pasokan Apple, mengatakan kepada DigiTimes, raksasa teknologi tersebut mempertimbangkan untuk merilis iPad 9,7 inci seharga hanya 259 USD atau Rp 3,5 juta pada 2018.

iPad baru 9,7 inci yang baru, dan murah akan digunakan untuk menarik lebih banyak pelanggan, mereka menganggap model saat ini harganya 329 USD atau Rp 4,4 juta terlalu mahal. Pengurangan harga 70 USD atau Rp 946 ribu akan cukup untuk menarik lebih banyak pelanggan, agar membeli tablet tersebut.

Sumber tersebut mengharapkan Apple untuk merilis iPad baru di kuartal kedua 2018. Selain basis konsumen yang khas, perusahaan mungkin mencoba untuk mendorong perangkat ke sektor industri dan jasa.

Tidak jelas apakah Apple akan mengubah perangkat keras, atau desain perangkat untuk memotong biaya. Digitimes melaporkan, perusahaan akan mengalihkan produksi iPad ke produsen Taiwan Compal Electronics.

Adapun penjualan tablet telah menurun drastis dalam beberapa tahun terakhir, dan iPad kalah dari Microsoft Surface Tablet dalam kepuasan konsumen nasional untuk pertama kalinya tahun ini.

Biaya yang lebih rendah bisa membantu iPad bersaing di antara konsumen dengan harga terjangkau dengan tablet kelas atas, dan murah dari pesaing seperti Amazon, Asus, dan Huawei.

Sumber : Center