Kamis , 23 November 2017, 13:00 WIB

Penggantian Layar Iphone X Memerlukan Biaya Ratusan Juta

Rep: Noer Qomariah Kusunawardhani/ Red: Winda Destiana Putri
Standard
Iphone X. Ilustrasi
Iphone X. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemilik iPhone X di Inggris tampaknya harus lebih berhati-hati menggunakan ponselnya. Sebab, jika layar iPhone X retak maka penggantiannya memerlukan biaya besar.

Dikutip dari Standard, Kamis (23/11), layanan perbaikan layar iPhone X yang hancur membutuhan biaya 286 poundsterling (sekitar Rp 515,3juta). Harga layanan perbaikan ini lebih mahal daripada perbaikan layar iPhone 8 plus yang harganya 176.44 poundsterling (sekitar Rp. 317,4 juta).

Jika kerusakan iPhone X lebih dari sekedar layar pecah, biaya perbaikan penuhnya seharga 556,44 poundsterling (sekitar Rp. 1 miliar). Jumlah tersebut lebih dari 50 persen dari biaya awal telepon.

Biaya perbaikan layar ini tidak akan dikenakan apabila pelanggan memiliki Apple Care dan asuransi. Pelanggan hanya membayar kelebihan 25 poundsterling (sekitar Rp. 449.785,-). Biaya tanggungan Apple Care sebesar 129 poundsterling (sekitar Rp 2,3 juta) untuk dua tahun.

Sebelumnya beberapa YouTuber dan pakar teknologi telah melakukan tes menjatuhkan iPhone X untuk melihat betapa mudahnya ponsel itu hancur. Tes ini mempunyai hasil yang bervariasi.

Beberapa dari mereka memuji iPhone X memiliki daya tahan yang bagus karena rangka stainless steel. Meskipun CNET menemukan satu cara memecahkan kaca layar iPhone X lewat tes itu.


Berita Terkait