Rabu , 08 November 2017, 22:11 WIB

Apple Tambah 14 Negara Pasarkan Iphone X

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
EPA
iPhone X
iPhone X

REPUBLIKA.CO.ID, CONNECTICUT -- Apple akhirnya mengumumkan negara tujuan pemasaran gawai terbarunya iPhone X, setelah Israel menjadi negara pertama yang dituju dalam gelombang pertama. Apple umumkan pada gelombang kedua ini iPhone X akan dikirim ke 14 negara. Sayangnya, Indonesia tidak termasuk dalam target pemasaran.

Dikutip dari Ubergizmo, Rabu (8/11), mulai tanggal 23 November, iPhone X akan tersedia di Israel, dan pada tanggal 24 November, iPhone X akan diperluas ke negara-negara seperti Albania, Bosnia, Kamboja, Kosovo, Makau, Macedonia, Malaysia, Montenegro, Serbia, Afrika Selatan, Korea Selatan, Thailand, dan Turki. 

Diperkirakan waktu pengiriman ke negara-negara tersebut antara 5-6 pekan, meskipun baru-baru ini waktu pengiriman bisa berjalan lebih cepat. 

Apple juga diharapkan bisa membuat aksesoris bermerek untuk iPhone X yang tersedia bersamaan dengan ponsel. Sejauh ini nampaknya meskipun ada titik harga yang lumayan sebesar 999 Dolar AS untuk model 64GB. Penjualan iPhone X juga dinilai berjalan dengan cukup baik dan berhasil terjual dalam waktu singkat.

Review handset juga tampaknya cukup positif, dengan banyak yang memuji fitur 'Face ID'. Walaupun ini adalah fitur yang relatif baru, orang masih terus mengeksplorasi keterbatasannya.