Rabu , 08 November 2017, 14:34 WIB

Ini Komponen yang Ada di Iphone X

Rep: NoerQomariah Kusumawardhani/ Red: Winda Destiana Putri
AP
Wakil presiden senior Apple, Phil Schiller sedang membahas fitur iPhone X di Teater Steve Jobs, kampus Apple yang baru, Selasa (12/9) Cupertino, California.
Wakil presiden senior Apple, Phil Schiller sedang membahas fitur iPhone X di Teater Steve Jobs, kampus Apple yang baru, Selasa (12/9) Cupertino, California.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Iphone X pertama kali rilis pada 3 November 2017. Banyak orang membandingkan Iphone X dengan iPhone 8.

Kali ini, dikutip dari Mashable, kita tidak hanya berbicara terkait tampilan dan kekurangan tombol telepon. Ketika iPhone X dibongkar, maka sangat berbeda dengan Iphone sebelumnya.

Perangkat Iphone X jauh lebih kecil daripada Iphone 8 Plus. Namun, tampilan layar dua Iphone ini tampak berukuran sama.

Spesifikasi Iphone X dan Iphone 8 Plus juga hampir serupa. Hanya, komponen Iphone X dikemas sangat padat.

Untuk pertama kalinya, Apple membagi baterai Iphone menjadi dua. Itu artinya Iphone X memiliki dua baterai.

Perusahaan ini melakukan hal yang sama pada logic board Iphone X. Yakni melipat dua logic board untuk menghemat ruang. Sistem kamera True Depth all-new yang memastikan pengguna untuk membuka teleponnya juga ada di sini.

Selain itu, terlepas dari chip, kamera, dan komponen lainnya, Iphone X ini lebih mudah diperbaiki daripada iPhone 8.

Tetapi, hal itu tidak lantas membuat pengguna dapat memperbaiki Iphone X nya sendiri. Mungkin suatu hari ini nanti ada pakar teknologi yang bisa memperbaikinya sendiri tanpa merusak Iphone ini.