Kamis , 02 November 2017, 20:48 WIB

HTC Kembali dengan HTC U 11 Plus

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Indira Rezkisari
EPA
Ponsel HTC
Ponsel HTC

REPUBLIKA.CO.ID, NEW TAIPEI CITY --Setelah lama tanpa kabar, Akhirnya HTC kembali beraksi di pasar smartphone. Sebab, HTC telah secara resmi melepas smartphone andalan terbaru mereka, HTC U11 plus.

Seperti namanya, ponsel ini adalah penerus (sejenis) untuk HTC U11 yang diluncurkan awal tahun ini. Wajar saja, ini berarti akan ada beberapa perbaikan yang dilakukan pada ponsel ini, seperti pada tampilan, di mana HTC menggunakan layar QHD sebesar 6 inci, dan dilindungi dengan Gorilla Glass 5.

Pendahulunya, HTC U11, memiliki ukuran lebih kecil sebesar 5.5 inci. Meski layarnya lebih besar, HTC membuatnya sedikit lebih mudah diatur dengan mengecilkan bezel yang mengembung.

Handset terbaru ini menggunakan kamera UltraPixel 3MP 12MP dengan OIS di bagian belakang, kamera 8MP di bagian depan. Untuk kinerja mesinnya, HTC U 11 plus ini menanamkan chipset Snapdragon Qualcomm 835, dengan RAM 4GB, dan penyimpanan 64 GB.

Baterai 3,930mAh juga membuat smartphone ini dapat digunakan cukup lama, ditambah dukungan Qualcomm Quick Charge 3.0. Untuk sistem operasi, HTC telah menyematkan Android 8.0 Oreo, yang baru saja diluncurkan Google.

Sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat ponsel akan diupdate. HTC U11 plus akan dirilis akhir bulan ini di Inggris dan Eropa di mana harganya masing-masing 699 Poundsterling dan 799 Euro. Belum ada kabar apakah dirilis di Amerika Serikat.