Selasa , 31 October 2017, 19:26 WIB

Layanan TMS LOKÉT Permudah Pengelolaan Event

Red: Agung Sasongko
Istimewa
Layanan TMS LOKET
Layanan TMS LOKET

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — LOKÉT, perusahaan event management dan ticketing services memperkenalkan layanan digital terintegrasi untuk tenan dan visitor baik ticketing dan payment. Layanan LOKET didukung layanan Ticket Management Service (TMS).

CEO LOKET Edy Sulityo mentakan, melalui solusi TMS, pengguna dapat leluasa mengelola jumlah vistor sekaligus memberikan pengalaman digital menyeluruh, “Kedepannya kami berharap bahwa pengelolaan event harusnya dapat menghadirkan kemudahan, kecepatan dan tentu saja keuntungan dari sisi waktu dan tenaga dengan memanfaatkan teknologi digital.” Ujar Edy Sulistyo, dalam keteranganya, Selasa (30/10).

Edy menjelaskan. Ticket Management Service (TMS) merupakan platform managemen tiket yang menyediakan solusi pengelolaan event skala besar, baik itu konser atau conference, mulai dari secure gate-system, platform penjualan tiket online dan on-the-spot, hingga layanan cashless payment system dengan cepat, mudah dan aman. Seperti belum lama ini, Pekan Raya Indonesia di ICE BSD telah menggunakan platform ini.

Bagi pihak promotor, implementasi solusi TMS selama pelaksanaan PRI pun cukup mudah. Promotor event memberikan pengunjung beberapa pilihan kemudahan dalam mendapatkan tiket PRI. Selain pembelian tiket on-the-spot, bagi mereka yang enggan mengantri, tiket dapat diperoleh secara online melalui ticket box resmi yang bekerja sama dengan LOKÉT, e-voucher yang didapat bisa langsung digunakan sebagai akses masuk ke PRI. Teknologi TMS LOKÉT ini juga memberikan tingkat keamanan tinggi guna meminimalisir broker tiket.  

“Bagi promotor sendiri salah satu bagian terpenting dalam layanan TMS LOKÉT adalah penyajian data reporting berbentuk event analytic. Promotor dapat secara langsung mengetahui jumlah tiket yang terjual, pergerakan pengunjung di dalam arena PRI, tak tertinggal data transaksi penjualan masing-masing tenan,” kata dia,

Data-data tersebut tentunya memudahkan promotor untuk memantau aktivitas dan perilaku pengunjung PRI. Untuk acara yang berulang setiap tahunnya, melalui event analytic ini, promotor dapat mempersiapkan rangkaian acara yang lebih diminati oleh pengunjungnya.

Salah satu terobosan terbaru lainnya dalam PRI ini adalah transaksi jual beli di area food & beverage serta wahana kali ini dapat dilakukan secara non-tunai atau cashless. Teknologi yang didukung penuh oleh LOKÉT ini mempermudah pengunjung terutama yang enggan membawa uang tunai di tengah keramaian. Pengunjung akan mendapatkan kartu yang dapat di top-up untuk melakukan segala transaksi selama PRI berlangsung. 

Melalui sistem non-tunai ini tenan pun diberikan kemudahan dalam memantau transaksi penjualan secara real time dan walaupun mengusung hi-tech namun platform cashless payment LOKÉT ini didesain khusus agar dapat dengan mudah digunakan semua golongan tenan kecil dan menengah sekalipun. Selain itu, teknologi LOKÉT juga dapat berjalan secara offline sehingga promotor dan tenan tidak perlu khawatir ketika koneksi internet kurang stabil.

LOKÉT berkomitmen untuk terus mendukung pelaku event tanah air dengan teknologi terbaru untuk meningkatkan perekonomian melalui sektor MICE yang terus menggeliat. Sejak tahun 2012, LOKÉT telah memberikan pengalaman kepada konsumen yang lebih baik dalam ranah event dan entertainment, khususnya di PRI kali ini.

 

Berita Terkait