Selasa , 24 Oktober 2017, 23:58 WIB

Samsung Galaxy J7+, J Series Pertama Dengan Kamera Ganda

Rep: Nora Azizah/ Red: Esthi Maharani
GSM Arena
Samsung Galaxy J7 Prime. Ilustrasi
Samsung Galaxy J7 Prime. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA.- Samsung memang tak pernah absen mengeluarkan jajaran gawai terbaru. Di keluarga J Series, tahun lalu Samsung Galaxy J7 Prime melantai di Indonesia, dan kini giliran Galaxy J7+. Gawai tersebut menjadi produk pertama dari J Series dengan fitur kamera ganda.

Head of Product Marketing, IT, and Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant mengatakan, kehadiran tipe terbaru J Series dengan dual camera demi menjawab kemajuan tren ponsel. "Tren sudah mulai bergeser dari bloging ke vloging," ujar Denny. Masyarakat interner lebih menyukai perangkat mumpuni dengan hasil gambar berdefinisi tinggi.

Kamera ganda mampu memberikan hal tersebut. Terlebih, Galaxy J7+ bukan sekadar kamera ganda untuk selfie tetapi berfungsi lebih tinggi. Di antaranya memiliki fitur kamera Live Focus, yakni bisa menghasilkan efek bokeh lebih tajam. Kamera juga bisa diandalkan untuk mengambil gambar saat konser musik hingga foto makanan.

Fitur Signal Max juga membuat ponsel lebih pintar dalam menangkap jaringan. Fitur tersebut membantu pengguna tetap bisa menikmati menonton video tanpa gangguan. Ultra Data Saving juga bisa membantu pengguna menghemat kuota hingga 50 persen. Ponsel juga bisa digunakan untuk dua akun.

Denny mengatakan, Samsung Galaxy J7+ sudah diluncurkan pada September lalu. Namun pembelian masih dilakukan pre order pada beberapa rekan e-commerce. "Nanti ponsel bisa dibeli secara offline dan online," jelas Denny. Samsung Galaxy J7+ dijual seharga Rp 5 juta per unit.