Kamis , 12 October 2017, 14:45 WIB

Nintendo akan Produksi 2 Juta Switch Setiap Bulan

Rep: Retno Wulandari/ Red: Winda Destiana Putri
Mashable
Nintendo Switch Arcade
Nintendo Switch Arcade

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak peluncurannya, Nintendo Switch telah berhasil mencuri perhatian para pecinta gim. Popularitas Switch bahkan jauh meninggalkan konsol terdahulunya Wii U yang penjualannya saat ini masih terus diperjuangkan oleh Nintendo.

Melihat kesuksesan Switch di pasaran, Nintendo berencana akan meningkatkan produksi konsol hybrid ini menjadi dua juta unit per bulannya. Menurut Fox News, lebih dari 50 persen proses produksi Switch ditangani oleh Foxconn dan Hosiden.

Peningkatan produksi Switch bukan semata-mata karena tingginya permintaan terhadap konsol ini beberapa waktu belakang. Dengan meningkatkan produksi ini, Nintendo ingin memperkuat posisi Jepang sebagai negara yang memproduksi Switch. Pasalnya, Cina berharap bisa memproduksi Switch di negaranya pada 2018.

Keberhasilan Switch di pasaran juga mengundang banyak pabrik ingin mendapatkan kontrak untuk memproduksi Switch. Beberapa perusahaan diantaranya yang terus berupaya menjajaki kerjasama produksi ini yaitu Pegatron Technology dan Wiston. Namun, meski tanpa kerjasama produksi, Nintendo berharap dapat mencapai target penjualan hingga 20 juta unit Switch pada akhir 2017.

Berita Terkait