Senin , 19 June 2017, 14:39 WIB

Axioo Venge 2, Ponsel Kamera Ganda dengan Harga Terjangkau

Rep: NORA AZIZAH/ Red: Esthi Maharani
Axioo / Ilustrasi
Axioo / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Di tengah maraknya ponsel berkamera ganda, Axioo enggan tertinggal. Label yang dikenal dengan perangkat notebook tersebut kian melebarkan sayap produksi ke arah ponsel pintar. Belum lama meluncurkan ponsel Axioo M4S, Axioo kembali merilis Venge 2 dengan berbekal kamera ganda. Keberadaan Venge 2 dianggap sebagai ponsel berkamera ganda dengan harga sangat terjangkau. Ponsel dibanderol seharga Rp 2 juta per unit. Harga tersebut jauh di bawah ponsel pintar lain dengan spesifikasi serupa.

Marketing Manager Axioo Windi Tri Isworo mengatakan, Axioo memang tengah menggenjot pasar ponsel pintar di Indonesia. "Kami melihat peluang dan respons masyarakat cukup bagus di Indonesia," ujar Windi ditemui dalam acara Media Gathering Axioo di Jakarta, pekan lalu. Meski demikian pasar notebook di Indonesia tidak terganggu. Notebook Axioo tetap diminati, khususnya untuk kelas entry level pengguna laptop di tanah air.

Venge 2 memiliki kamera ganda pada bagian belakang. Ponsel berbekal kamera buatan Sony. Kamera utama 13 MP tersebut mampu menghasilkan gambar seperti tangkapan kamera SLR. Efek bokeh atau blur cukup jelas dari hasil tangkapan kamera. Hal tersebut bisa dilakukan berkat teknologi Depth of Field (DOF), yakni kemampuan mengukur jarak satu objek dengan lainnya. Blur bisa mudah didapat tanpa teknik khusus pengambilan gambar.

Kamera depan 5 MP juga bisa diandalkan untuk selfie. Axioo membekalinya dengan LED Flash sehingga hasil foto tetap bagus meski di dalam ruangan kurang cahaya. Mungkin dari segi spesifikasi Venge 2 berkamera 12 MP dan 5 MP tidak bisa disandingkan dengan ponsel lain yang cenderung lebih mumpuni. Namun bila membandingkan ponsel pintar seharga Venge 2, ponsel ini jelas lebih unggul dan terjangkau.

Berlayar 5,5 inch dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 ponsel memiliki desain slim bezel. Desain tersebut membuat rasio tubuh layar terlihat lebih lebar dan ramping. Ponsel dipersenjatai dengan RAM 2 GB, serta memori penyimpanan sebesar 16 GB. Prosesor Quad-Core berkecepatan 1.5 GHz mendukung kekuatan baterai 2.750 mAh. Axioo juga menanam software penggunaan hemat daya baterai agar lebih efisien.

Sumber : Center

Berita Terkait