Selasa, 7 Ramadhan 1439 / 22 Mei 2018

Selasa, 7 Ramadhan 1439 / 22 Mei 2018

LG Resmi Keluarkan Smartphone Berbasis 'Selfie'

Sabtu 01 April 2017 07:54 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri

Ponsel LG.

Ponsel LG.

Foto: Dok: LG

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - LG Mobile Communications Indonesia (LG) menawarkan gebrakan bagi penyuka foto swa (selfie) di Indonesia. Pabrikan asal Korea Selatan merilis smartphone LG K10 2017 bagi pasar Indonesia.

Head of LG Mo-bile Communications Indonesia, Heegyun Jang, mengatakan Smartphone yang menyasar kelas menengah ini mengusung inovasi lebarnya bidang tangkap dari lensa kamera depan (wide angle selfie camera) yang mencapai 120 de-rajat. "LG K10 2017 disiapkan untuk membawa tren baru bagi smartphone selfie yang hingga saat ini inovasinya hampir bergerak monoton," ujarnya di Jakarta.

Menurutnya, peluncuran produk baru ini untuk menanggapi perkembangan smartphone selfie di Indonesia seiring dengan meluasnya penggunaan media sosial. LG memandang kebutuhan smartphone selfie semakin besar. Namun, menurut Heegyun Jang, hal ini tak dapat diimbangi secara baik dengan keberadaan smartphone selfie yang beredar di Indone-sia saat ini.

Pasalnya, smartphone selfie di pasaran lebih berfokus pada perangkat lunak pem-rosesan hasil akhir foto dan besarnya piksel. "Dengan kebanyakan hasil foto selfie lebih digunakan untuk kepentingan berbagi di media sosial ketimbang dicetak, besarnya piksel tak memberi kelebihan signifikan pada kebutuhan selfie," ujar Hee-gyun Jang.

Keinginan akan hadirnya kamera depan smartphone dengan bentang tangkap lebar ini pula yang tertangkap dalam sebuah studi yang dilakukan LG bersama dengan lembaga riset Nielsen. Studi tersebut mengungkap konsep wide angle selfie camera disukai karena memberikan hasil foto seperti pengambilan dengan action camera dengan mode fish eye.

Dalam studi yang sama menemukan adanya ketidaknyamanan pengguna dalam menggunakan alat bantu ‘tongsis’ saat melakukan selfie. Lebih lanjut ia menyatakan, LG K10 2017 akan tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan keemasan. Smartphone ini dikatakan bakal tersedia mulai pekan ini dengan tingkat harga Rp 2,749,000. Mendampingi langkah LG K10 2017, LG juga memperkenalkan LG K8 2017 dan LG Sty-lus 3. LG K8 2017 sendiri hadir sebagai pilihan yang lebih terjangkau bagi peminat smartphone selfie dengan bentang wide angle.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA