Rabu, 8 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018

Rabu, 8 Ramadhan 1439 / 23 Mei 2018

Jangan Bawa Ponsel ke Toilet, Ini Bahayanya

Jumat 24 Februari 2017 15:23 WIB

Red: Esthi Maharani

Ponsel

Ponsel

Foto: VOA

REPUBLIKA.CO.ID, Membawa atau menggunakan telepon seluler ke toilet bisa membuat Anda sakit. Alasannya, kuman berbahaya bisa bermigrasi dari kotoran ke dalam mulut.

Hal yang lebih mengerikan jika Anda berada di dalam toilet umum. Kuman tidak hanya berasal dari Anda. Kuman-kuman dari pengguna sebelumnya, bisa bersarang di kursi toilet, tombol bilas, tempat tisu, bahkan di pintu bilik toilet.

Ahli kebersihan, Lisa Ackerley, memperingatkan tentang bagaimana perjalanan kuman sampai bisa menghinggapi Anda. Kuman dapat hinggap di ponsel dan selanjutnya menginfeksi penggunanya.

Ackerley menjelaskan, dirinya telah mengambil kuman yang ada di permukaan kamar mandi dan dapat langsung ditransfer ke telepon seluler.

"Jadi jika tangan Anda kotor dan terkontaminasi kuman atau bakteri, kemudian menggunakan ponsel, maka Anda telah mentransfernya," katanya dikutip dari The Sun.

Jika dalam keadaan terpaksa, Ackerley menyarankan untuk menggunakan ponsel dengan satu tangan yang tidak menyentuh benda apapun di toilet.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA