Jumat , 17 February 2017, 12:28 WIB

Iphone 8 Punya Baterai Lebih Besar

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri
GSM Arena
iPhone 8
iPhone 8

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang analis dari KGI Securities, Ming Chi Kuo melakukan riset terbaru, kali ini dengan menganalisa mengenai iPhone 8. Generai iPhone terbaru diharapkan berbeda dari sebelumnya, dengan tetap memperkenalkan design fisik baru juga.

Seperti dilansir, Ubergizmo, Jakarta, Selasa (14/2) Ming Chi Kuo mengungkapkan bahwa iPhone 8 akan dikemas dengan baterai yang lebih besar, memiliki kapasitas baterai dari model layar 5.5 inch yang ada di dalam form factor 4,7 inci. Dikatakan bahwa hal ini terjadi, Apple akan memindahkan iPhone generasi ke yang lebih tinggi biaya desain.

Laporan itu menyebutkan bahwa ini adalah apa yang akan memungkinkan iPhone 8 memiliki dimensi yang mirip dengan iPhone 4.7 inch namun baterai sebanding dengan iPhone 5,5 inci. Kuo mengharapkan handset yang memiliki fitur baterai 2,700mAh dalam baterai dua berbentuk L.

Analis yang sama sebelumnya telah mengklaim bahwa iPhone 8 akan menjadi iPhone pertama yang memiliki design yang berintergasi dengan panel OLED. Apple menginginkan LCD panel yang lebih efisien dalam daya sehingga OLED menjadi sebuah alternatif. Sehingga iPhone 8 diharapkan dapat memperpanjang waktu hidup baterai sebagai akibat dari perubahan teknologi layar.

Namun, belum ada penjelasan dari Appple karena masih terlalu dini untuk memastikan apa yang terjadi pada iPhone 8. Apple tidak akan meluncurkan iPhone baru sampai musim gugur tahun ini, jadi kita pasti akan mendengar lebih banyak dari rumor tersebut sebelum pengumuman resmi.

Berita Terkait