Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Monday, 6 Ramadhan 1439 / 21 May 2018

Nokia akan Luncurkan Android Berlayar 2K di Cina

Rabu 20 July 2016 20:22 WIB

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri

Ponsel Nokia. Ilustrasi

Ponsel Nokia. Ilustrasi

Foto: Ubergizmo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua bulan lalu, Nokia dirumorkan akan segera kembali ke kancah mobile, dengan mengeluarkan dua perangkat pintar baru yang memiliki spesifikasi menarik nan molek.

Jika rumor yang digelintirkan benar, dilansir laman Ubergizmo, Selasa (19/7) maka diprediksi Nokia akan menelurkan perangkat Android yang memiliki layar 5.2 inch dan 5.5 inch. Namun, dibalik perbedaan dua besaran layar tersebut, keduanya diperkirakan akan memasang fitur tampilan layar 2K.

Dibalik rumor besaran dan kualits layar, kedua gawai tersebut diprediksi menyokong Chipset Qualcomm Snapdragon 820. Tidak hanya itu, rumor yang mencuat mengatakan kedua gawai tersebut akan tersertifikasi IP68, yang merupakan sertifikasi ponsel dengan ketahanan terhadap air pada kedalaman tertentu.

Namun, sedikit disayangkan ketika rumor yang sama menyatakan kedua gawai tersebut akan tersedia di pangsa pasar Cina dan masih belum ada kejelasan akan hadir di negara kelahirannya, Amerika.

Kita harus tetap jeli terhadap rumor tersebut, karena kembalinya Nokia, bukan yang kita harapkan. Nokia akan kembali dengan meminjamkan nama produknya kepada perusahaan gawai yang akan memproduksi, yang berarti gawai tersebut hanya Nokia dalam konteks nama.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA