Sunday, 2 Jumadil Akhir 1439 / 18 February 2018

Sunday, 2 Jumadil Akhir 1439 / 18 February 2018

Samsung dan LG Jadi Produsen Layar OLED iPhone

Kamis 31 December 2015 11:10 WIB

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih

Layar OLED

Layar OLED

Foto: gsmarena

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Unit display Samsung dan LG menandatangani kesepakatan dengan Apple untuk menyuplay layar OLED untuk iPhone. Menurut laporan Phone arena, kedua perusahaan ini sudah bertanggung jawab untuk membuat layar  OLED yang akan digunakan pada Apple Watch. Namun, ada pula asumsi LG bisa menjadi satu-satunya pemasok layar untuk sekuel arloji yang diharapkan rilis tahun depan itu.

Saingi Sharp dan LG, JDI Bakal Pasok Layar OLED Apple

 

LG akan mengulang tujuan produksi layar yang existing untuk menghasilkan pangsa iPhone display OLED yang menguntungkan. Perusahaan dikabarkan akan menggunakan teknik produksi generasi keenam yang belum diuji.

Spekulasi yang beredar, Samsung akan menerima pesanan 30 persen lebih sedikit untuk kaca OLED dibandingkan LG. Apple dikabarkan akan  membeli dengan harga murah. Kabarnya, Apple menawar dengan margin satu digit kepada Samsung.

Tahun Depan, Layar Amoled Bakal Lebih Terjangkau

Menurut KGI Securities Ming-Chi Kuo, yang memiliki track record cukup akurat dengan perkiraan Apple, Layar AMOLED iPhone baru akan dirakit pada 2019. Analis mengatakan bahwa mitra Apple telah membuat investasi baru di layar LCD. Uang yang mereka bayar tidak akan habis jika Apple hendak beralih dari LCD ke OLED sebelum 2019.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA