Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Jepret Foto, Pengguna Google Glass Cukup Sekali Kedip

Rabu 18 December 2013 13:37 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Google Glass

Google Glass

Foto: VOA

REPUBLIKA.CO.ID, AMERIKA SERIKAT -- Google baru saja merilis tambahan fitur-fitur baru untuk kacamata pintar Google Glass. Salah satu yang dihadirkan adalah fitur yang memungkinkan pengguna menjepret foto cukup dengan kedipan sebelah mata.

Google mengatakan fitur kedipan ini lebih cepat dari tombol kamera atau perintah suara. Ia juga disebut bakal berfungsi lebih baik saat tampilan layarnya mati.

Fitur baru ini dihadirkan Google dalam software update untuk Google Glass bernama XE12. Pembaruan ini juga ikut menyertakan fitur pengunci layar dan kemampuan untuk mengunggah video ke YouTube.

Fitur jepret foto dengan kedipan ini sebelumnya pernah bergulir lewat aplikasi bernama Winky. Aplikasi itu sempat menuai kritikan, karena dianggap berpotensi terjadinya pelanggaran privasi.

Google menjawab kritikan tersebut dengan 'santai'. Mereka berkata fitur kedipan di Google Glass digelontorkan karena bakal memiliki banyak kegunaan lain di masa depan.

"Bayangkan suatu hari ketika Anda sedang duduk di jok belakang taksi dan tinggal mengedipkan mata untuk membayar argonya," kata Google dalam blog dikutip melalui BBC, Rabu (18/12).

"Anda mengedip pada sepasang sepatu di toko dan sepatu dengan ukuran Anda dikirimkan ke rumah. Anda mengedipkan mata ke resep di buku dan hasilnya tampil di depan mata -bebas sentuhan, tidak berantakan, dan tidak ada kehebohan."

Sumber : BBC
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA