Tuesday, 4 Jumadil Akhir 1439 / 20 February 2018

Tuesday, 4 Jumadil Akhir 1439 / 20 February 2018

Microsoft Siapkan Penantang Google Glass

Rabu 23 October 2013 00:01 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Google Glass

Google Glass

Foto: Heavy.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft dilaporkan tengah menguji coba perangkat yang bakal menjadi penantang kacamata pintar buatan rivalnya, Google Glass.

Menurut laporan Wall Street Journal (WSJ), Selasa (22/10), perangkat yang berupa prototipe itu memiliki fungsi yang serupa dengan kaca mata pintar Google. Ia memiliki kamera dan bisa terhubung ke internet.

Microsoft kabarnya sudah bekerja sama dengan perusahaan asal Asia untuk memesan komponen untuk perangkat tersebut. Meski begitu, WSJ menekankan masih ada kemungkinan perangkat tersebut bukan untuk konsumsi masal.

Microsoft belum memberikan komentar soal laporan ini. Namun, muncul dugaan kaca mata pintar itu merupakan bagian dari  projek terkait dengan konsol game mereka, Xbox.

Tahun lalu, berdasarkan sebuah dokumen yang diklaim sebagai rencana Xbox One yang bocor, Microsoft disebut tengah menyiapkan sebuah proyek pengembangan kacamata Kinect bernama sandi "Project Fortaleza".

Dalam konsep gambar yang ditampilkan dalam dokumen bocor itu, kaca mata Kinect diperlihatkan bisa terkoneksi ke internet melalui jaringan Wi-Fi atau 4G. Kacamata Kinect disebut sebagai produk yang disiapkan untuk 2014.

Sumber : Cnet/The Verge
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA